Pantau Flash
Ungkit Kemesraan dengan PDIP di Era SBY, Demokrat Inginkan Kursi Ketua MPR
Polisi Klaim Kantongi Identitas Bandar Besar Pemasok Narkoba ke Nunung
Tatap SEA Games 2019, Cabor Renang Ikut Kejuaraan Dunia di Korsel
Lanjutan Sidang Sengketa Pileg 2019, MK Putus 260 Perkara
Buat yang Minat, Walmart Tawarkan Beasiswa untuk Siswa SMA

Wow! AP II Berencana Kelola Clark International Airport Filipina

Wow! AP II Berencana Kelola Clark International Airport Filipina Clark International Airport (Foto: Instagram/gandire_pozitiva)

Pantau.com - Selain berencana membuat sejumlah bandara di Indonesia instagrameble, rupanya, PT Angkasa Pura II (Persero) merencanakan untuk mengelola Clark International Airport di Manila, Filipina.

"Kita juga ingin masuk ke regional. Kita punya pengalaman 30 tahun, track record mumpuni, dan secara keuangan mampu," ujar Direktur keuangan Angkasa Pura II, Andra Y Agussalam di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Ia mengatakan Filipina membuka jalan bagi investor untuk mengelola dan mengembangan bandara Clark International bekas pangkalan udara perang dengan Amerika Serikat.

"Filipina membuka tender internasional, kita mau ikut. Tender sedang dimulai, Pak Awal (Muhammad Awaluddin - Direktur Utama PT Angkasa Pura II) berangkat ke Manila, Filipina," katanya.

Baca juga: Wuih! Harga Motor Listrik Gesits Setara Yamaha Keluaran Terbaru

Ia mengemukakan pihaknya menggandeng Grup Airasia dan perusahaan swasta di Filipina untuk bersama-sama mengelola Clark International Airport di Manila, Filipina.

"Kita akan membentuk perusahaan patungan (joint venture/JV) dan mengajukan dokumen tender. Peserta tender salah satunya ada Zurich Airport dan Changi Airport," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya menganggarkan dana sekitar Rp350 miliar atau setara dengan 35 persen dalam perusahaan patungan itu.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: