Forgot Password Register

Wow, Raja Salman Garap Proyek 'Kota Hiburan' Pesaing Walt Disney

Raja Salman bin Abudulaziz. (Foto: Reuters) Raja Salman bin Abudulaziz. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Penguasa Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz bakal membangun sebuah kota hiburan di kawasan dekat Riyadh. Proyek hiburan itu diyakini akan menyaingi Walt Disney.

Proyek seluas 334 kilometer persegi tersebut akan dibangun di Qiddiya, sebelah barat daya Riyadh.

"Fasilitas ini menyoroti upaya tanpa henti untuk mengembangkan proyek-proyek giga yang akan membantu mencapai banyak pengembalian ekonomi langsung dan tidak langsung," kata pejabat proyek tersebut, Fahd bin Abdullah Tounsi, dalam sebuah pernyataan pemerintah Saudi yang dikutip straitstimes, Rabu (25/4/2018).

Baca juga: Menebak Nama Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton

Chief Eksekutif Qiddiya, Michael Reininger, berharap proyek ini akan menarik investor asing di sektor hiburan dan lainnya. Namun sayang ia tak merici berapa total anggaran yang digelontorkan untuk membangun proyek multi tersebut.

Warga Saudi saat ini menghabiskan miliaran dollar AS setiap tahun untuk menonton film dan mengunjungi taman hiburan di pusat turis tetangga seperti di Dubai dan Bahrain. Tak mau uang Saudi mengalir ke luar negeri, Riyadh berinovasi untuk membuat hiburan bagi warganya.

Pada bulan Februari, Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi (GEA) mengumumkan akan membuat lebih dari 5.000 festival dan konser pada tahun 2018. Ribuan festival ini untuk meningkatkan pendapatan senilai USD64 miliar.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More