Forgot Password Register

Wow, Swedia Gelontorkan Dana Besar Garap Film Pendidikan Seks untuk Wanita Imigran

Wow, Swedia Gelontorkan Dana Besar Garap Film Pendidikan Seks untuk Wanita Imigran Ilustrasi berhubungan seks. (Foto: Flickr)

Pantau.com - Pemerintah Swedia menggelontorkan anggaran besar guna mendanai serangkaian film pendidikan untuk mengajari perempuan imigran tentang seks. Proyek ini pun dilakukan lantaran kondisi mendesak.

Film-film animasi tersebut adalah karya Asosiasi Swedia untuk Pendidikan Seksual (RFSU). Badan kesehatan seksual tersebut telah menciptakan 11 video sejauh ini.

Beberapa aspek film mencakupi pendidikan seksual, seperti "nafsu dan kesenangan", "alat kelamin wanita", "nyeri saat berhubungan" dan "melahirkan".

Baca juga: Terancam Punah, 6 Badak Hitam Afrika Lakukan Perjalanan Sejauh 3000 Mil

Menteri Sosial Swedia Annika Strandhäll mendapatkan suntikan dana 3,7 juta kronor (USD416.000) untuk membantu mendanai proyek tersebut.

"Kami telah menetapkan bahwa beberapa wanita dalam kelompok pendatang baru ini berasal dari masyarakat dengan norma, aturan, dan hukum yang benar-benar berbeda," katanya pada penyiar nasional Swedia, STV seperti dikutip Pantau.com dari Russia Today, Jumat (4/5/2018).

"Proyek ini akan memberikan kelompok perempuan ini kesempatan yang lebih baik untuk memahami hak-hak seksual dan reproduksi di Swedia."

Baca juga: Tendang Kepala Angsa, Pegulat Ini Nginap di Hotel Prodeo

Video-video tersebut menjelaskan norma-norma seksual di Swedia dalam berbagai bahasa termasuk Arab, Somalia, Persia, Kurdi dan Inggris.

Situs web RFSU menguraikan bahwa tujuan dari video tersebut adalah untuk menyoroti bahwa setiap orang berhak atas seks, hubungan, dan tubuh. 

Pada tahun 2016 pemerintah Jerman meluncurkan situs web serupa, bernama Zanzu.  Situs tersebut langsung mendapatkan tanggapan beragam.  Seorang ilmuwan seks di Universitas Merseburg, Heinz-Jürgen Voss mengatakan kepada Washington Post bahwa itu adalah rasis. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More