Forgot Password Register

Headlines

Yang Gaji Gede Tapi Masih Ngontrak, Dapat Saran dari Ahlinya Nih

Yang Gaji Gede Tapi Masih Ngontrak, Dapat Saran dari Ahlinya Nih General Manager Sales Rumah123, Maria Herawati Manik (tengah) (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Generasi millenials atau generasi yang sedang dalam rentang usia 20-35 tahun saat ini lebih banyak yang belum siap untuk memiliki tempat tinggal. Padahal bagi generasi bini, tempat tinggal kedepannya tentu menjadi salah satu kebutuhan primer.

General Manager Sales Rumah123, Maria Herawati Manik memberikan beberapa gambaran bahwa generasi millenials bisa memulai untuk merencanakan kepemilikan properti.

"Sekarang banyak alternatif untuk millenials. Let's say dia single, apakah harus langsung beli rumah 3 kamar tidur, gak kan, mungkin beli yang 1 atau 2 kamar tidur. Nah itu bisa rumah atau apartemen. Dan harganya cukup terjangkau," ujarnya saat ditemui di kawasan Jl. Casablanca, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Baca juga: Wow! Survei: Mayoritas Pembeli Rumah Gajinya di Bawah Rp7 Juta

Lebih lanjut kata dia, saat ini penawaran harga properti cukup beragam. Terlebih lagi penawaran berbagai alternatif pembayaran juga sudah cukup banyak. 

"Kalau misal salary Rp8-10 juta , dia udah bisa dengan 1 kamar tidur yang cicilan Rp3-4 juta per bulan atau Rp4-5 juta dan untuk bank-bank Indonesia sekarang kita tahu ada produk-produk yang ingin mempermudah untuk millenials supaya punya alternatif financing," katanya. 

Maria menambahkan, hal ini hanya memerlukan pengaturan lebih lanjut dari upah yang diterima. Sebab saat ini produk yang ditawarkan sudah cukup beragam. 

"Mereka tahu mereka harus di-educate soal gaji mereka. Jadi sebenarnya saat ini opportunity mendapat rumah itu sudah jauh beda dibanding dulu. Baik segi financing atau produk juga," tuturnya.

Baca juga: Millennials Pasti Sering Keliru, Deretan Merek Sepatu ini Asli Indonesia Lho

"Sebenarnya lebih ke cara mereka me-manage kehidupan lifestyle dan bagaimana mereka manage finance mereka," katanya. 

Sementara dibandingkan dengan menyewa menurutnya justru jika mau menambah sedikit budget bukan tidak mungkin akan bisa memiliki properti.

"Karena orang mikir 'ah sewa deh, lebih murah', tapi sewa itu cost sewa itu 40-65 persen, kalau top up dikit lagi udah bisa beli rumah," pungkasnya

Share :
Komentar :

Terkait

Read More