Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Zulhas 'Pede' Prabowo-Sandi Ungguli Petahana Usai Kampanye Terbuka

Headline
Zulhas 'Pede' Prabowo-Sandi Ungguli Petahana Usai Kampanye Terbuka Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan kampanye terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno maupun calon legislatif akan berlangsung pada 23 Maret-13 April 2019.

Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Zulkifli Hasan (Zulhas) percaya diri dalam kampanye terbuka pasangan Prabowo-Sandi akan mengungguli perolehan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, saat ini masih banyak pemilih labil yang belum menyatakan pilihannya.

"Insya Allah (pada kampanye terbuka Prabowo-Sandi sudah unggul) kan sekarang orang tidak berani jawab kalau ditanya. Anda saja kalau ditanya milih siapa kan 'nanti rahasia dong'. kan gitu," ujar Zulhas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Baca juga: Menkopolhukam Gelar Rakorsus Soal Potensi Konflik Kampanye Terbuka

Menurutnya, pada kampanye terbuka nanti tentu pulau Jawa masih menjadi prioritas pihaknya dalam melaksanakan kampanye. Nantinya juga, kata Zulhas, dalam kampanye terbuka itu pihaknya akan bagi-bagi tugas.

"Bagi-bagi tugas ya. Masing-masing, nggak bisa sama-sama, kalau sama-sama kan nanti, ya kita sendiri, mungkin Sandi sendiri, pak Prabowo sendiri. Teman-teman yang lain masing-masing," ungkapnya.

"Kan dibagi kan. tentu fokus utama Jawa ya tapi bukan berarti daerah lain tidak. semua dibagi," sambungnya.

Lebih lanjut, kendati begitu, Zulhas mengatakan bahwa pihaknya jajaran koalisi Indonesia Adil Makmur akan melangsungkan pertemuan guna mematangkan strategi menghadapi kampanye terbuka mendatang.

Baca juga: Ketua PA 212 Jadi Tersangka, Zulhas: Pemerintah Katanya Cinta Ulama?

"Sekarang lagi dibahas, rencananya besok itu akan ada pertemuan. Besok malam," tandasnya.

Adapun kampanye terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno akan berlangsung pada 23 Maret-13 April 2019. Setelah itu, KPU menetapkan hari tenang hingga pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait:



Komentar

  1. hobi main game tapi ingin mendapatkan penghasilan tambahan???? tenang dupa88 hari untuk membantu keinginan anda, hanya dengan bermodal 25k anda behak mendapat peluang menang hingga puluhan jutarupiah Dupa88,com juga memberikan pilihan bonus bagi para membernya, tunggu apalagi buruan bergabung sekarang juga jangan sampai ketinggalan.