Forgot Password Register

Headlines

Zulkifli Hasan Keukeuh Nyapres, Gerindra: Apa Masih Memungkinkan?

Zulkifli Hasan. (Foto: Antara/Reno Esnir) Zulkifli Hasan. (Foto: Antara/Reno Esnir)

Pantau.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memastikan Ketua Umumnya Prabowo Subianto kembali maju di Pilpres 2019. Hal itu sekaligus menegaskan partai koalisi hanya mendapatkan jatah cawapres.

"Keputusan kita jadi (Prabowo) capres bukan cawapres," ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria kepada Pantau.com (14/4/2018).

Riza mengatakan, kesempatan Prabowo untuk memenangkan Pilpres menyaingi Joko Widodo lebih besar dibanding dengan nama-nama lain dalam partai yang berpotensi berkoalisi, baik Zulhas dari PAN.

Baca juga: Kata Gerindra Soal Komunikasi Prabowo dengan Anis Matta dan Sohibul Iman

Pandangan itu disampaikan, kata Riza berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei yang ada. Ia meyakini PKS dan PAN sebagai partai pendukung pasti akan mengerti. 

"Partai lain pasti sudah mengerti, mengingat popularitas dan elektabilitas (Prabowo)," tutur Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

"Partai-partai ini sudah dewasa. Berfikir sangat rasional dan memahami bagaimana ke depannya," sambungnya

Baca juga: Ketimbang PAN, Prabowo Subianto Dipercaya Lebih Pilih Kader PKS Jadi Pendampingnya

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, sudah sepantasnya para tokoh yang masih mendambakan jabatan Presiden untuk realistis mengukur diri dengan kredibilitas dan elektabilitas yang dimilikinya saat ini.

"Tapi kan realitasnya harus dilihat, apakah periode 2019-2024 (Zulkifli Hasan) masih memungkinkan jadi capres, kan dilihat kalau belom, berarti jadi cawapres," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More