Pantau Flash
Olahraga

Tiga Pemain Muda Persija Resmi ke Kontestan Lain di Liga 1

Oleh Sofian Faiq
Tiga Pemain Muda Persija Resmi ke Kontestan Lain di Liga 1
Pantau - Tiga pemain muda Persija Jakarta, yaitu Frengky Deaner Missa (19), Ginanjar Wahyu Ramadhani (19), dan Achmad Maulana Syarif (20), resmi dipinjamkan selama satu tahun ke kontestan lain Liga 1.

Ketiganya “dilepas” Macan Kemayoran selama satu tahun ke depan agar bisa mendapatkan pelajaran baru dalam karier sepak bolanya.

Frengky Deaner Missa mengungkapkan, untuk target dirinya selama dipinjamkan selama satu musim. Ia berharap bisa kembali dengan versi yang lebih baik lagi.

“Targetnya yang pasti adalah mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Bukan saya saja, Ginanjar dan Achmad pun menginginkan hal yang sama. Harapannya saya ingin terus bermain dan terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi nantinya” ungkap Frengky, Minggu (4/6/2023).

Sebagai informasi, pada Liga 1 2022/2023, Frengky dan Ginanjar telah mendapatkan momen debutnya.

Frengky bahkan langsung mencuat ke permukaan setelah berhasil melakukan solo gol saat melawan Madura United di kompetisi Piala Presiden 2022 (28/6/2022).

Kemudian, ia sempat mengisi posisi bek sayap kanan dan mencetak satu gol saat kontra Persis Solo di Liga 1 (31/7/2022).

Diketahui, Ginanjar yang kerap masuk sebagai pemain pengganti pernah berhasil mengunci kemenangan laga tandang melawan PSS dengan skor 2-0 (8/1/2023).

Saat itu Ginanjar memanfaatkan bola muntah dari tendangan Riko Simanjuntak yang sempat ditepis oleh kiper PSS, Muhammad Ridwan.

Di sisi lain, Achmad Maulana yang pernah memperkuat Timnas U-20 di ajang Piala Asia U-20 Uzbekistan itu belum mendapatkan kesempatan tampil di musim lalu.

Meskipun berpisah dari Persija, ketiganya tetap akan menjadi bagian keluarga besar Macan Kemayoran yang selalu dinantikan kehadirannya lagi.
Penulis :
Sofian Faiq
Puffin Paint - September 2023
TGG - September 2023