Estimasi 10 Ribu Orang, Kantor Ridwan Kamil Digeruduk Pegawai Honorer Tenaga Kesehatan se-Jabar

Headline
Sejumlah pegawai honorer tenaga kesehatan dan non-tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) milik pemerintah se- Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate atau Kantor Gubernur Jawa Barat. Dok. Istimewa

Pantau – Sejumlah pegawai honorer tenaga kesehatan dan non-tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) milik pemerintah se- Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate atau Kantor Gubernur Jawa Barat.

Berdasarkan surat yang kami terima, estimasi massa yang hadir sebanyak 10 ribu orang. Mereka menyampaikan rasa kecewa lantaran peran mereka selama ini, termasuk di masa Pandemi Covid-19 tidak dihargai secara layak.

“Yang mendasari “Aksi Damai” ini dikarenakan tuntutan kami yang kami sampaikan berkali-kali melalui audiensi serta cara halus lainnya tidak menghasilkan suatu hasil keputusan yang berpihak kepada kami para HONORER FASYANKES yang selama ini mengabdi di instansi pemerintah baik di Kota maupun Kabupaten, kami selama ini menjadi UJUNG TOMBAK KESEHATAN saat PANDEMI, bahkan di antara kami banyak yang menjadi KORBAN demi upaya menyelamatkan masyarakat akibat Covid-19,” demikian seperti dikutip dari surat yang diterima Pantau.com, Jumat (5/8/2022).

Surat ini diteken Ketua dan Sekretaris Dewan Pengurus Jawa Barat Forum Komunikasi Honorer Fasyankes Jabar, Suhendri dan Ayi Nuraisah Nasution. Para tenaga honorer ini melakukan aksi sejak pukul 07.00 WIB s/d selesai.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi