Keluhan Warga Ridwan Kamil: Zaman Covid Situ Enak Tidur, Kami Tetap Kerja dan Pulang ke Rumah Mikir-Mikir

Pantau – Puluhan ribu pegawai honorer tenaga kesehatan dan non-tenaga kesehatan se- Jawa Barat mengadu ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sejumlah perwakilan dari mereka mendatangi langsung kantor Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Jumat (5/8/2022).

Mereka menuntut agar segera diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur khusus. Jika pengangkatan ASN ini belum memungkinkan, mereka menuntut agar tetap dipekerjakan melalui SK kepala daerah masing-masing.

 

 

Pasalnya, peran mereka selama Covid-19 sangat luar biasa. Mereka ingin ada balasan yang setimpal terkait peran mereka di tengah kondisi krisis beberapa waktu lalu.

Mereka menyampaikan keluhan melalui sejumlah spanduk. Di antaranya bertuliskan “Inget Jaman COVID??? Situ enak tidur, situ enak ngumpul-ngumpul, situ enak dah POKOKNYA!!!
lah kami, tetap KERJA. Jagankan WFH, pulang ke rumah aja mikir-mikir.”

“Nakes setelah jadi garda terdepan, kini terancam dirumahkan,” seperti yang tertulis di spanduk lain.

“Hargai pengabdian honorer tenaga kesehatan dan nin kesehatan. #ASNHARGAMATI.”

“Ijasah kami memang SMA, tapi perjuangan kami melebihi S2.”

“Angkat kami melalui jalur khusus.”

Aksi damai ini dipimpin Ketua Dewan Pengurus Jawa Barat Forum Komunikasi Honorer Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes), Suhendri. Aksi ini sempat diterima salah satu anak buah Ridwan Kamil dan ia berjanji akan meneruskan aspirasi ini ke pemerintah pusat.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi