Kembali Dibuka, Antrean Kendaraan ke TMII Padat

Sejumlah pengunjung dengan sepeda motor tampak antre di loket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar uji coba pembukaan wahana secara terbatas pada hari ini, Minggu (20/11/2022).

Sejak pagi, antrean kendaraan sudah memadati pintu 1 TMII. Para petugas berusaha mengurai kepadatan kendaraan dengan mengalihkannya ke pintu 3 dekat teater keong mas.

Tak jauh berbeda, situasi di pintu 3 keong mas juga dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat. Para petugas dari kepolisian dan Dishub turut membantu mengurai kepadatan.

Sebelumnya dikabarkan, pengumuman uji coba pembukaan TMII secara terbatas disampaikan lewat akun Instagram @media_tmii, Senin (14/11/2022).

“Siapa yang udah kangen banget ke TMII? The wait is finally over!” tulis akun tersebut.

Warga yang hendak masuk ke TMII saat uji coba pembukaan terbatas harus memesan tiket secara online. Pemesanan dapat dilakukan mulai 16 November 2022.

“Minggu, 20 November 2022, TMII akan mulai melakukan uji coba buka terbatas untuk masyarakat, lho! Yuk, yuk, yuk… Siapkan dirimu untuk menikmati keindahan wajah baru TMII,” tulis akun itu.

Pemesanan tiket bisa dilakukan lewat situs resmi TMII. Warga diminta memesan tiket secara online karena TMII tak melayani pembelian di tempat.

“Untuk pemesanan tiket hanya dilakukan secara online di www.tamanmini.com mulai tanggal 16 November 2022 dan tidak melayani pembelian di tempat,” tulis akun itu.

Tim Pantau
Reporter
Aditya Andreas
Penulis
Aditya Andreas