Mie Gacoan Cilendek Bogor Disegel Satpol PP gegara tak Berizin

Headline
Mie Gacoan Cilendek Bogor. Foto tangkapan layar

Pantau – Satpol PP menyegel gerai Mie Gacoan di Cilendek, Bogor, Jawa Barat. Pasalnya gerai ini tidak berizin.

“Sampai detik ini kami tidak dapat melihat perizinan mereka miliki sejauh mana,” kata Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syach, Kamis (24/11/2022).

Penyegelan akan berlaku selama 14 hari ke depan. Jika tidak ada perubahan sama sekali, maka Satpol PP akan membongkar bangunan gerai.

Menurut Agustian, gerai ini tidak mengantongi Keterangan Rencana Kota (KRK) hingga Persetujuan Bangunan Gedung (PBG). Satpol PP sudah memberikan peringatan ke gerai setempat namun diabaikan.

“Jadi, sesuai dengan surat peringatan yang sudah kami kirimkan sebelumnya, kami lakukan penyegelan hari ini,” ujarnya.

Agustian juga menyoroti dua gerai lain di Bogor. Pihaknya memberi surat peringatan ketiga (SP3). Pasalnya, kedua gerai ini juga belum mengantongi izin namun cuma KRK.

“Tapi KRK pun bukan bukti perizinan, itu hanya keterangan rencana ruang kota, menerangkan bahwa bisa dibangun usaha seperti apa, tapi bukan bukti perizinan,” terangnya.

Sementara itu, pihak Gacoan mengklaim sudah memiliki KRK. Semua gerai sudah mengantongi KRK minus PBG yang sedang berproses.

“Saya pastikan KRK untuk Gacoan semua sudah keluar, semua cabang di Bogor sudah keluar,” kata pihak Mie Gacoan Semplak, Bara.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi
Penulis
Muhammad Rodhi