Muflihun Kembali Jabat Pj Wali Kota Pekanbaru Setahun Mendatang

Headline
Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menerima SK Perpanjangan Masa Jabatan dari Gubernur Riau Syamsuar di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau. ANTARA/HO-Pemko Pekanbaru.

Pantau – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Muflihun, menerima surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang perpanjangan masa jabatan hingga 23 Mei 2024 mendatang.

Surat keputusan tersebut diserahkan Gubernur Riau, Syamsuar di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Selasa (23/5/2023). Muflihun melanjutkan jabatan sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru dan menyatakan bakal menuntaskan sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang belum tuntas selama satu tahun menjabat.

“Sejumlah PR dari Gubernur Riau sudah dituntaskan satu per satu. Insya Allah hari ini sudah saya jelaskan semua, ini ke depan semoga bisa dituntaskan,” katanya.

Muflihun mengaku pengelolaan sampah juga menjadi PR dari Gubernur Riau. Ia menyebut pada tahun ini Pekanbaru sudah mendapat sertifikat Adipura.

Sedangkan infrastruktur jalan satu persatu bakal dituntaskan dengan tambal sulam maupun pengaspalan ulang. Penanganan banjir juga sudah dimulai secara bertahap.

“Semua arahan Pak Gubernur kita laksanakan, ini amanah tentunya, hari ini saya pasti tegak lurus akan jalankan amanah pemerintah pusat,” jelasnya

Dirinya menilai keputusan ini merupakan kewenangan dari Presiden RI, Joko Widodo. Ia mengucapkan terima kasih atas perpanjangan masa jabatan sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru.

Muflihun menyebut bahwa ini amanah dalam upaya membangun kota serta kordinasi dengan pemerintah pusat. Ia mengaku bangga bisa mendapat kesempatan setahun ke depan untuk memimpin Kota Pekanbaru.

Pada prosesi, Gubernur Riau, Syamsuar, menyerahkan surat keputusan perpanjangan masa jabatan kepada Muflihun karena ditunjuk kembali. Sedangkan satu daerah lagi Kabupaten Kampar dilantik penjabat bupati yang baru dari Kamsol ke Firdaus.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Penulis
Muhammad Rodhi