Papua Awali Peringatan HUT RI dengan Kegiatan Jalan Santai

Headline
Sekretaris Daerah Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun menyerahkan hadiah kejutan berupa sepeda kepada warga usai kegiatan jalan santai di area Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Jumat (5/8/2022). (ANTARA/HO Humas Pemprov Papua)

Pantau – Pemerintah Provinsi Papua mengawali rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di Bumi Cenderawasih dengan kegiatan jalan santai pada Jumat (5/8/2022).

Ribuan warga, termasuk aparat pemerintah daerah, TNI, Polri, dan pelajar, mengikuti kegiatan jalan santai yang bermula dari Pantai Khalkote dan berakhir di Stadion Lukas Enembe.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Papua Muhammad Musa’ad di Jayapura, Jumat, mengatakan bahwa selanjutnya pemerintah provinsi akan menggelar kegiatan donor darah, vaksinasi, dan aneka perlombaan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI.

“Ada perlombaan dayung, renang, tarik tambang, panjat pinang, serta lari 10 K,” kata Musa’ad, yang menjabat sebagai Ketua Panitia HUT ke-77 RI Tingkat Provinsi Papua.

Ia mengatakan bahwa rangkaian acara peringatan HUT RI akan dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe.

“Semua kegiatan dalam rangka HUT RI ini kami pusatkan di Stadion Lukas Enembe, tempat yang sudah dibangun dengan biaya yang besar serta telah membawa prestasi kepada Papua dalam PON XX dan Peparnas XVI,” katanya.

Dia menambahkan, pemerintah meminta seluruh warga memasang Bendera Merah Putih untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Muhammad Rodhi