Respons Insiden Adu Jotos di Munas HIPMI XVII Solo, Gibran: Halah, Kejadian Kecil Aja!

Headline
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (26/9/2022). (ANTARA/Aris Wasita)

Pantau – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengkroscek lokasi Munas HIPMI XVII di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah (Jateng). Kedatangan Gibran ini ramai usai video adu jotos beredar.

Gibran datang didampingi Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi. Namun, diketahui kapan Gibran tiba di lokasi. Terpantau Gibran turun dari venue pukul 09.28 WIB. Gibran mengaku datang ke lokasi Munas HIPMI hanya untuk sarapan.

“Saya ke sini cuma untuk sarapan saja, nanti dengan panitia ya,” kata Gibran, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Usai Dihadiri Jokowi, Oknum Peserta Munas HIPMI XVII di Solo Tawuran Antarsesama

Gibran menuturkan, insiden adu jotos di Munas HIPMI XVII itu akan diselesaikan hari ini. Ia mengaku sudah menerima laporan terkait insiden adu jotos dari panitia.

“Hari ini selesai, persiapan lebih baik. Sudah dapat konfirmasi dari panita, nanti dengan pihak panitia saja,” tuturnya.

Gibran menyebut, insiden adu jotos di Munas XVII HIPMI tersebut angan dibesar-besarkan. Menurutnya, kericuhan tersebut hanya kejadian kecil.

“Halah, kejadian kecil aja,” kata Gibran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina HIPMI Jawa Tengah itu.

Baca juga: Peserta Munas HIPMI XVII Beberkan Kronologi Kericuhan

Gibran mengatakan, Munas HIPMI XVII yang rencananya berlangsung selama tiga hari itu juga akan berjalan dengan lancar hingga akhir Munas. Ia berharap, insiden adu jotos itu segera diselesaikan secara kekeluargaan.

“Yang ini Insya Allah lancar, pleno diselesaikan siang hari atau hari ini,” ungkapnya.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino
Penulis
Khalied Malvino