UU Ruzhanul Ulum jadi Orang Nomor Satu di Jabar selama Dua Pekan ke Depan

Headline
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan keterangan dalam kegiatan Safari Ramadhan di Kota CirebonWakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan keterangan dalam kegiatan Safari Ramadhan di Kota Cirebon

Pantau – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan ibadah haji tahun 2022 ini. Tugas-tugas pria yang akrab disapa Emil ini akan digantikan sementara oleh sang wakil, Uu Ruzhanul Ulum.

“Saya Plh. ya. Barusan tanda tangan Pak Gubernur sebelum pulang setelah melaksanakan walimatul safar. Kita tanda tangan untuk penerima sebagai Plh,” kata Uu Ruzhanul Ulum di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (4/7/2022).

UU mengatakan Emil berada di Tanah Suci sekitar dua minggu. Ia melaksanakan tugas sebagai Plh. Gubernur Jawa Barat selama kepergian Emil.

“Sampai beliau (Ridwan Kamil) pulang. Kalau tidak salah, dua pekan ya,” kata Uu.

Ketika ditanyakan apakah ada amanat khusus dari Emil untuk dirinya selama menjabat sebagai Plh. Gubernur Jawa Barat, Uu mengatakan Emil meminta dirinya untuk latihan.

“Titipan beliau menyampaikan latihan, ya, Pak Uu. Gitu saja, Itu di forum. Ya, tafsirkan saja latihan apa. Ya, latihan jadi pemimpin,” ujar Uu.

Emil berangkat ke Tanah Suci sebagai amirulhaj atau pemimpin 17 ribu jamaah haji asal Jawa Barat, pada Senin ini. Keberadaan Amirul Hajj sendiri merupakan ketentuan yang diberlakukan Pemerintah Saudi kepada setiap negara yang mengirimkan jemaah haji.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Reporter
Tim Redaksi
Editor
Muhammad Rodhi