Pantau Flash
PSM Diminta Lebih Kompak Lawan Shan United
Menkes Terawan: 9 WNI Positif Korona di Diamond Princess Tidak Sakit Berat
Kompetisi J-League Ditunda Akibat Virus Korona
Pemerintah Berikan Diskon Tarif Pesawat Akibat Serangan Korona
Komisi III DPR RI Desak MenkumHAM Yasonna Laoly Evaluasi Pegawai

5 Cara Hemat Rayakan Hari Valentine Biar Gak Keki, Pengen Coba?

5 Cara Hemat Rayakan Hari Valentine Biar Gak Keki, Pengen Coba? ilustrasi ucapan hari valentine dan uang. (Foto: iStock)

Pantau.com - Hari valentine yang jatuh pada 14 Februari menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak pasangan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Meski begitu, nggak  sedikit orang merasa was-was karena isi dompet bakal terkuras.

Berbagai macam cara dilakukan oleh para pasangan mulai dari makan malam di restoran, jalan-jalan ke tempat yang romantis hingga membuat kejutan dengan hadiah menarik. Bahkan beberapa orang menggunakan hari valentine untuk melamar pasangannya untuk segera menikah.

Baca juga: 5 Keuntungan Memiliki Side Job! Dijamin 'Kantong' Kamu Bisa Tebal


Sobat Pantau bisa melakukan banyak hal tanpa perlu mengeluarkan kocek banyak, dan yang paling penting tanpa mengurangi makna romantis yang terkandung di hari valentine.


Begini 5 Tips Hemat saat Hari Valentine biar gak Keki


ilustrasi masak bersama pasangan di hari valentine. (Foto: Live Enhanced)

1. Masak Sendiri di Malam Valentine


Jika sebagian orang memilih untuk makan malam di restoran mewah dengan hiasan lilin dan suasana yang romantis, sudah biasa dilakukan. Namun bagi yang ingin berhemat, Pantau Gengs bisa mengakalinya dengan memasak makanan sendiri di rumah.

Bahan-bahannya pun bisa dibeli sendiri dari pasar tradisional agar bisa lebih hemat lagi. Sedangkan untuk bumbu-bumbu bisa menggunakan yang ada di dapur.

Kalau tidak bisa masak, bisa melihat cara memasak makanan yang diinginkan di YouTube atau internet. Ini agar terlihat istimewa tentunya!


ilustrasi bermain game bersama. (Foto: ISTIMEWA)

2. Main Game Bareng di Hari Valentine


Untuk langkah kedua, kamu lakukan adalah dengan bermain video game bareng di rumah seperti main PES atau Mobile Legend. Dengan cara ini kamu tidak perlu keluar uang sama sekali saat merayakan hari valentine.

Namun ada syaratnya, pastikan pasangan kamu suka bermain game. Kalau tidak, bisa-bisa sia-sia dan berakhir dengan cek-cok.

Baca juga: Cara Hidup Hemat dan Sederhana ala Orang Jepang, Tertarik?


ilustrasi para kawula muda berkumpul di taman kota. (Foto: ISTIMEWA)

3. Mencari Tempat Hiburan Murah


Jalan-jalan ke tempat yang romantis dan enak untuk berduaan seperti di pulau Bali membutuhkan dana yang tidak sedikit. Belum lagi waktu luang sulit dicari ketika Sobat Pantau berdua bekerja.

Karena itu, kamu bisa menghematnya dengan mencari tempat hiburan yang relatif murah seperti di taman kota, cagar budaya atau warisan budaya yang berada di sekitar kota. Pengalamannya juga tidak kalah asyik lho.

Ilustrasi touring menggunakan sepeda motor. (Foto: Pinterest)

4. Touring Bareng


Layaknya Dilan yang suka naik motor bareng Milea di sebuah film. Kisah romantis tersebut bisa kamu terapkan ketika hari valentine kali ini dengan melakukan touring sepeda motor.

Bisa pergi keliling kota atau sampai keluar kota. Sobat Pantau hanya perlu mengeluarkan uang bensin dan sedikit makanan pinggir jalan ketika merayakan valentine dengan touring motor.


ilustrasi pasangan menonton film di bioskop. (Foto: Canvas)

5. Jalanin Hobi yang Sama dengan Pasangan


Hari valentine tidak selalu tentang makan malam dan jalan-jalan ke tempat yang romantis. Kamu bisa jalanin hobi yang disukai. Contohnya seperti berolahraga dan nonton film terbaru di bioskop.

Walaupun terdengar klasik dan kuno, tapi poin ini bisa mempererat hubungan kamu dengan si doi.




Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Tatang Adhiwidharta
Category
Ekonomi

Berita Terkait: