Pantau Flash
Positif COVID-19 di DKI Jakarta Bertambah Terus hingga 7.153 Kasus
Kasus Positif COVID-19 RI 25.773, Nihil Kasus Baru di 10 Provinsi
Desak Presiden Jokowi Mundur, Ruslan Buton Dibawa ke Jakarta
AS Akhiri Hubungan dengan WHO, Trump: Mereka Dikendalikan China
Ada 4.599 Kendaraan Menuju Jakarta Diputarbalik

5 Rahasia Dapatkan Tiket Pesawat Murah, Cara ke-3 Belum Banyak yang Tahu

5 Rahasia Dapatkan Tiket Pesawat Murah, Cara ke-3 Belum Banyak yang Tahu Ruang tunggu bandara. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Hampir setiap maskapai memiliki batas tarif harga bawah dan tarif harga atas yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Ketika tiket pesawat sedang mengalami kenaikan seperti sekarang, cobalah untuk tetap melakukan usaha mendapatkan harga terbaik. Kali ini Pantau.com akan bongkar rahasianya.

1. Manfaatkan Low Season

Tunda pembelian tiket kamu jika sedang dalam masa high season seperti musim liburan. Sebaiknya hindari bepergian saat high season karena harga tiket biasanya melesat lebih mahal. Jika ingin pergi saat high season, pesan jauh-jauh hari. Sekitar tiga bulan sebelum berangkat.

2. Gunakan Aplikasi Untuk Pembanding Harga Tiket

Ada banyak aplikasi atau situs untuk membandingkan harga tiket yang dijual di agen perjalanan online. Cobalah untuk bandingkan harga tiket destinasi yang kalian tuju.

Baca juga: Jalan-jalan ke Yogyakarta Jangan Ketinggalan 5 Lokasi Kuliner Unik Ini

3. Coba Lakukan Penerbangan Transit

Jika kamu memiliki waktu luang yang cukup banyak, cobalah untuk melakukan penerbangan transit. Biasanya cara ini akan lebih murah karena maskapai mencari penumpang untuk mengisi pesawat.

4. Cari Opsi Lebih dari Satu Transportasi

Cara ini terbilang tidak efisien, tetapi efektif untuk mendapat tiket murah. Kalian bisa naik bus atau kereta dahulu untuk sampai ke suatu daerah baru melanjutkan naik pesawat.

5. Gunakan Promo Bank

Bank sering bekerja sama dengan maskapai untuk menarik pelanggan. Biasanya menarik pelanggan melalui transaksi kartu kredit. Tidak ada salahnya mendaftar kartu kredit yang sering mendapatkan promo tiket pesawat.  


Tim Pantau
Editor
Nani Suherni
Penulis
Kontributor - ANU

Berita Terkait: