Pantau Flash
Ribuan Buruh Terobos Barikade, Polisi: Aksi Boleh Panas tapi Kepala Harus Dingin
Kala Jokowi Beli Jaket Boomber Motif Tenun Dayak Sintang, Langsung Dipakai!
Satu Keluarga Tewas dalam Kebakaran di Tambora, Polisi Turun Tangan
Pesan Khusus Sri Sultan HB X kepada Ridwan Kamil Sangatlah Bijak
BNPB Sebut Pengungsi Erupsi Semeru Meningkat Jadi 3.657 Orang

Amerika Serikat Janji Tak Naikkan Tarif Mobil Jepang

Amerika Serikat Janji Tak Naikkan Tarif Mobil Jepang Ilustrasi mobil Toyota. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Amerika Serikat setuju untuk tidak menaikkan tarif atau pembatasan untuk kuota mengimpor mobil Jepang ketika para pemimpin negara itu bertemu minggu depan, surat kabar Tokyo Shimbun melaporkan pada hari Senin.

Surat kabar itu mengatakan janji itu akan menjadi bagian dari pernyataan para pemimpin gabungan mengenai perdagangan yang akan dirilis setelah pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe minggu depan di New York.

Washington dan Tokyo menyetujui elemen-elemen inti dari perjanjian perdagangan bulan lalu di sela-sela KTT G7. Trump dan Abe mengatakan mereka berharap untuk menandatangani perjanjian bulan ini.

Baca juga: Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin

Dikutip Reuters, sebagai bagian dari kesepakatan perdagangan terbatas, Tokyo akan membuat konsesi impor pertanian dari Amerika Serikat sementara Washington akan menahan diri untuk tidak menaikkan tarif pada mobil Jepang karena Trump mengancam untuk melakukannya sebelumnya.

Perjanjian itu, jika difinalisasi akan mengurangi gesekan perdagangan antara kedua sekutu pada saat Amerika Serikat terkunci dalam perang dagang dengan China.

Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: