Pantau Flash
Fraksi PKB Tuntut Kasus Jiwasraya Diselesaikan dalam Setahun
Bhayangkara FC Resmi Gaet Andik Vermansyah
Polisi Pasang Kamera E-TLE di Jalan Layang Kasablanka Sasar Pemotor
OJK Mau Dibubarkan, Pengamat: Masih Dibutuhkan Pelaku Industri
Rusia dan China Jalin Kerja Sama Kembangkan Vaksin Virus Korona

Amerika Serikat Janji Tak Naikkan Tarif Mobil Jepang

Amerika Serikat Janji Tak Naikkan Tarif Mobil Jepang Ilustrasi mobil Toyota. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Amerika Serikat setuju untuk tidak menaikkan tarif atau pembatasan untuk kuota mengimpor mobil Jepang ketika para pemimpin negara itu bertemu minggu depan, surat kabar Tokyo Shimbun melaporkan pada hari Senin.

Surat kabar itu mengatakan janji itu akan menjadi bagian dari pernyataan para pemimpin gabungan mengenai perdagangan yang akan dirilis setelah pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe minggu depan di New York.

Washington dan Tokyo menyetujui elemen-elemen inti dari perjanjian perdagangan bulan lalu di sela-sela KTT G7. Trump dan Abe mengatakan mereka berharap untuk menandatangani perjanjian bulan ini.

Baca juga: Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin

Dikutip Reuters, sebagai bagian dari kesepakatan perdagangan terbatas, Tokyo akan membuat konsesi impor pertanian dari Amerika Serikat sementara Washington akan menahan diri untuk tidak menaikkan tarif pada mobil Jepang karena Trump mengancam untuk melakukannya sebelumnya.

Perjanjian itu, jika difinalisasi akan mengurangi gesekan perdagangan antara kedua sekutu pada saat Amerika Serikat terkunci dalam perang dagang dengan China.

Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: