Anggap Petani Pahlawan Pangan Nasional, Ketua KPK: Hajat Hidup Mereka tak Boleh Dirampok!

Headline
Tangkapan layar-Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung KPKTangkapan layar-Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung KPK

Pantau – Pengorbanan petani Indonesia dalam menjaga ketahanan serta memenuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia diyakini sangat nyata. Pengorbanan mereka tidak boleh dikhianati.

“Tidak berlebihan jika saya dan kita semua memandang Para Petani di Tanah Air sebagai Pahlawan Pangan Nasional, atas seluruh dedikasi luar biasa tanpa henti, terhadap bangsa dan negara ini,” kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan, Minggu (25/9/2022).

Firli mengaku melihat sendiri betapa luar biasanya kerja keras, pengorbanan serta keikhlasan luar biasa segenap putera-puteri terbaik bangsa yang berprofesi sebagai petani. Mereka bekerja keras dalam menjaga ketahanan sekaligus memenuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat, serta menjadi salah satu pilar penopang kebangkitan dan pertumbuhan ekonomi negara.

“Saya memiliki pandangan, pahlawan pangan kita ini tidak boleh sedikit pun dikecewakan, dimain-mainkan apalagi dirampok hajat hidupnya,” ujarnya.

Firli menambahkan setiap 24 September, segenap bangsa di republik ini, memperingati Hari Tani Nasional. Peringatan ke-62 ini sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petani, atas konsistensi dan dedikasi luar biasa dalam menjaga ketahanan serta memenuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia.

“Di usia yang lebih dari setengah abad ini, kerja keras penuh peluh dan keringat para petani kita di seluruh penjuru tanah air lah, yang membantu upaya negara dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional,” bebernya.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi
Penulis
Muhammad Rodhi