Pantau Flash
Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning dan Hijau COVID-19
Waketum PPP Reni Marlinawati Meninggal Dunia
Kasus Positif COVID-19 per 7 Agustus Melonjak 2.473 dengan Total 121.226
Polisi Tangkap 'Gilang Bungkus' Fetish Kain Jarik di Kalimantan Tengah
Setelah Netflix Cs, Facebook dan TikTok Juga Kena Pajak Digital

Anti Ribet, Investasi Ini Pas Buat Kalian yang Terima Gaji Pertama

Headline
Anti Ribet, Investasi Ini Pas Buat Kalian yang Terima Gaji Pertama Mata Uang Rupiah (Foto: Instagram/Kemenkeu)

Pantau.com - Selamat buat kalian yang baru diterima kerja dan mendapat gaji pertama. Tapi jangan dipakai untuk traktir teman-teman dikantor.

Jika kalian punya kewajiban memberi orangtua, maka dahulukan itu terlebih dahulu. Lalu, jangan dihabiskan juga untuk belanja kebutuhan hidup anda. Ingat! berinvestasi adalah hal penting bagi masa depan kalian lho.

Lalu investasi apa yang paling pas buat kalian yang baru mendapatkan pekerjaan?

1. Tabungan Emas


Logam Mulia (Foto: Antam)

Menabung emas tak perlu slip gaji yang jelimet. Kalian bisa membuka tabungan digital dibeberapa fintech atau menabung di pegadaian jika ingin lebih aman. Melihat pegadaian adalag BUMN.

Cara menabung emas juga saat ini bisa dengan dua cara, dalam bentuk digital atau dalam bentuk fisik emas batangan. Keduanya sama mudahnya, tetapi memiliki risiko berbereda-beda. Emas digital jika anda mencetak akan dikenakan biaya tambahan, sementara untuk tabungan fisik anda akan kesulitan untuk menyimpannya karena rawan hilang atau dicuri.

Baca juga: Utang Makin Tinggi, Siapa Kreditur Terbesar Indonesia?

2. Reksadana


Ilustrasi rekasa dana

Jika khawatir dengan menabung emas karena takut hilang, kalian bisa ko menyisihkan uang kalian di program reksadana. Ini juga syaratnya yang perlu slip gaji tiga bulan terakhir. 

Kalian gak perlu repot, pihak perbankan atau lembaga keuangan tempat anda menaruh dana yang akan mengelola uang anda. Investasi yang ditawarkan pun tak terlalu modal tinggi, kalian bisa memulai investasi dari Rp100 ribu atau Rp500 ribu setiap bulannya. Enak kan? 

Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: