Pantau Flash
Hilal Tidak Terlihat, Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri Kamis 13 Mei
Kemenag: Tak Ada Referensi Hilal Awal Syawal 1442 H Teramati di Indonesia Secara Astronomis
Masjid Istiqlal Tidak Gelar Salat Ied Tahun Ini
KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai yang Tak Lolos TWK
Kemenparekraf Pastikan Destinasi Wisata Terapkan Prokes saat Libur Lebaran

Banyak yang Belum Paham Kemudahan Fintech, TunaiKita Bantu Sosialisasi

Banyak yang Belum Paham Kemudahan Fintech, TunaiKita Bantu Sosialisasi TunaiKita sosialisasikan fintech di Samarinda (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Salah satu perusahaan fintech di Indonesia,TunaiKita turut berpartisipasi untuk sosialisasikan layanan keuangan digital atau financial technology (fintech).

Bertempat di Big Mall Samarinda, Kalimantan Timur, startup ini ambil bagian dalam event Fintech Exhibition yang berlansung pada 3-4 September 2019, serta Fintech Day 2019, sehari berselang.

Acara yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memahami manfaat dan kemudahan yang ditawarkan fintech, khususnya P2P Lending yang telah terdaftar dan diawasi OJK seperti TunaiKita.

Baca juga: Agar Tak Jadi Ladang Pencucian Uang, OJK Sarankan Fintech Kenali Nasabah

Masyarakat pun menyambut antusias hadirnya acara ini. Meski saat ini industri fintech semakin bertumbuh pesat, nyatanya banyak yang belum memahami produk dan keuntungan yang ditawarkan. 

Dengan adanya Fintech Days dan Fintech Exhibition, diharapkan akan menambah wawasan bagi masyarakat sekaligus agar terhindar dari risiko fintech ilegal.

“TunaiKita senantiasa memberikan informasi yang transparan agar masyarakat bisa mengambil keputusan terbaik, baik sebelum maupun pada saat menggunakan produk pilihan mereka,” kata Yos Kusuma, Head of Corporate Affairs TunaiKita.

Baca juga: Inovasi Keuangan Digital Berkembang, OJK Klaim Aturan Bersifat Adaptif

Bisnis fintech terus meluas. Dengan begitu, masyarakat yang sebelumnya kurang terlayani lembaga keuangan konvensional, kini bisa mendapatkan kredit melalui industri fintech Indonesia, khususnya P2P Lending. 

Untuk itu, TunaiKita secara aktif melakukan perluasan layanan ke berbagai daerah di Indonesia. Teknologi dalam aplikasi TunaiKita juga telah menjembatani masyarakat yang membutuhkan akses kredit untuk keperluannya dengan institusi keuangan kredibel secara real-time.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH

Berita Terkait: