BEI Berencana Pindahkan Sistem ke Data Center, karena Peristiwa Selasar Jatuh?

ilustrasi (Pantau.com/Ratih)ilustrasi (Pantau.com/Ratih)

Pantau.com Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana memindahkan sistem yang berjalan dalam BEI ke data center. “Sistem kita memang sudah direncanakan untuk dipindahkan ke data center yang dalam tanda petik lebih sophisticated untuk tempat data center,” ujar Direktur Pencatatan BEI, Samsul Hidayat saat ditemui di Main Hall Gedung BEI, Rabu (17/1/2018).

Samsul mengatakan rencana pemindahan gedung sudah lama dipikirkan. Dia membatah pemindahan dilakukan karena peristiwa ambruknya selasar tower II Gedung BEI.  “Tidak ada kaitannya, ambruknya selasar kan masalah lain. (pemindahan) ini sudah bagian dari rencana kita, bulan Februari pindah dan kegiatan persiapan sudah dari tahun lalu secara full akan mulai dilakukan semester satu ini, di sini office aja,” kata Samsul.

Pertimbangan pemindahan gedung ini kata Samsul, sudah melalui beberapa pertimbangan. Terutama menghindari permasalahan teknis untuk mengoptimalkan kinerja. “Kalau di gedung ini memang sudah lama kita pikirkan bahwa mengingatpentingnya sistem kita maka harusnya meletakkan sistem kita ke tempat yang lebih terjamin secara teknologi,” ujarnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Martina Prianti