Pantau Flash
Ekonomi Dunia Kembali Dibuka, Dolar AS Tergelincir
Jepang Jalani 'The New Normal' Usai Status Darurat COVID-19 Dicabut
Peneliti LIPI Prediksi Warga yang Kembali ke Jakarta Sedikit
Ketegangan AS- China buat Rupiah Melemah Rp14.755 per Dolar
Erick Thohir: 90 Persen BUMN Terdampak COVID-19

Belanja di Tanah Abang atau Thamrin City? Ini Harga Item Terbarunya...

Belanja di Tanah Abang atau Thamrin City? Ini Harga Item Terbarunya... Mukena di Thamrin City (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Selain Pasar Tahan Abang, Jakarta juga memiliki tempat perbelanjaan yang kerap dibanding-bandinkan harganya yakni pusat perbelanjaan Thamrin City.  Dari penelusuran Pantau.com, penjualan pakaian ibadah muslim meningkat menjelang Bulan Ramadan di Thamrin City, Jakarta Pusat mengalami peningkatan. Item yang paling tinggi peningkatannya yakni Mukena dan Sajadah. 

Salah satu penjual di Blok C, Tamhid mengaku peningkatan penjualan mukena mencapai 50 persen. Sementara Sajadah dan Sarung masing-masing sebesar 40 dan 20 persen.  "Sudah dua minggu sih mulai ramai, mukena yang paling banyak," ujarnya saat ditemui Pantau.com di lokasi berjualan, Kamis (25/4/2019).

Baca juga: Murah Mana Belanja di Tanah Abang Atau Thamrin City?

Sementara penjual lainnya, Isna juga mengaku peningkatan penjualan tertinggi untuk item mukena, yakni yang berjenis katun dan rayon. Menurutnya bahan tersebut banyak dicari karena memiliki motif beragam, adem dan harganya relatif terjangkau. 

"Lumayan sampai 50-60 persenlah, terutama yang bahan katun dan rayon itu banyak yang cari," tuturnya. 

Harga mukena di Thamrin City dijual beragam mulai dari Rp150 ribu hingga Rp700 ribu untuk item yang limited. Sementara untuk sajadah dijual beragam mulai dari Rp125 ribu, Rp135 ribu, dan Rp325 ribu. Sementara untuk sarung mulai dari Rp85 ribu hingga Rp125 ribu.

"Biasanya nanti sebelum lebaran lebih ramai lagi, termasuk juga untuk sarung," pungkasnya.

Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Ratih Prastika

Berita Terkait: