Berikut Penilaian Menteri Rudiantara Soal Go-Jek Dapat Suntikan Dana Google

Menteri Rudiantara (setkab).Menteri Rudiantara (setkab)

Pantau.com Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai langkah investor asing menyuntikan dana segar bagi perusahaan garapan pengusaha lokal, pertanda adanya kepercayaan. Rudiantara hal demikian juga berlaku mengenai langkah induk Google Alphabet yang menggelontorkan US$1,2 miliar, setara Rp16 triliun kepada perusahaan rintisan Go-jek.

“Kalau investor asing menambah suntikan dana, ini bukan pertama kali, sudah ronde-ronde beberapa kali menunjukkan kepercayaan investor akan bertumbuhnya bisnis yang digeluti Go-jek,” kata Rudiantara, Jumat (19/8/2018).

Rudiantara melanjutkan kepercayaan kepada Go-jek juga berimplikasi kepercayaan kepada iklim investasi Indonesia, khususnya ekonomi digital. Ekonomi digital, dinilai memberi ruang untuk investasi lebih cepat yang nampak pada 2017 di mana investasi asing di bidang ekonomi digital di Indonesia sebesar US$4,7 miliar.

Lebih lanjut dia mengatakan regulasi yang tidak menyulitkan juga menjadi salah satu faktor yang menyumbang kepercayaan investor asing kepada Indonesia. “Asing masuk karena percaya iklim regulasi tidak ribet, start up misalkan tidak perlu izin hanya registrasi,” ujar Rudiantara.

Tim Pantau
Editor
Martina Prianti