BI Pede ‘Recovery’ Ekonomi Indonesia Berlanjut

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI)Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI)

Pantau.com  Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Mirza Adityaswara menilai, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini masih dalam masa recovery. Pertumbuhan ekonomi pada tahun ini ditargetkan mencapai angka 5,4 persen. 

Ia mengatakan, pemerintah memerlukan waktu untuk mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi. Terlebih, memerlukan waktu untuk mendorong pertumbuhan ekspor Indonesia yang sangat dipengaruhi oleh komoditi.

“Kami melihat ekonomi recovery berlanjut walaupun tantangan di global itu tidak mudah. Suku bunga Amerika sudah naik lima kali tapi Indonesia, kita bisa menurunkan suku bunga delapan kali dan ekonomi bisa terus recovery,” kata Mirza ketika ditemui di Gedung C Kementerian Dalam Negeri, Selasa (6/2/2018).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih memungkinkan untuk mencapai 5,1 persen hingga 5,5 persen. Ia berharap, pemerintah dapat berkca kepada negara-negara lain.

“Kalau sekarang kita sudah mulai recovery, menurut kami suatu recovery sehat karena negara lain yang tumbuh di bawah 5%, banyak,” pungkas Mirza. (Ratih Prastika)

Tim Pantau