Pantau Flash
Pemprov DKI Gandeng 26 Rumah Sakit Swasta Jadi Rujukan COVID-19
Wali Kota Bandung Minta Warga Waspadai Klaster Keluarga COVID-19
Kota Sukabumi Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat COVID-19
Kasus Baru Positif COVID-19 di Indonesia Hampir 5.000 per 25 September
Pembayaran Klaim Asuransi Terkait COVID-19 Capai Rp216 Miliar

Buka Toko Utama Terbesar di Madrid, Huawei Sulit Dibendung

Buka Toko Utama Terbesar di Madrid, Huawei Sulit Dibendung Pengunjung di paviliun Huawei, selama Mobile World Congress di Barcelona, ​​Spanyol (Foto: China Daily)

Pantau.com - Raksasa teknologi China Huawei pada hari Jumat (5 Juli 2019) dibuka di Madrid, toko utama terbesar di luar China.

Toko berlantai dua, 1.100 meter persegi ini terletak di pusat kota Madrid, di mana para pelanggan dapat mengalami teknologi terbaru Huawei, termasuk 5G dan aplikasi kecerdasan buatan, dan menikmati produk yang telah diluncurkan seperti smartphone, tablet, dan komputer, Presiden Kelompok Bisnis Konsumen Huawei untuk Wilayah Eropa Barat Walter Ji mengatakan kepada Xinhua.

Baca juga: Pasar Tenaga Kerja AS Booming di Bulan Juni, Sentuh 224.000 Pekerjaan

Dikutip China Daily, setidaknya dilaporkan lebih dari 1.000 orang datang ke toko flagship baru pada hari pembukaan. Pada 15 Juni, Vodafone Espana, bekerja sama dengan Huawei, meluncurkan layanan seluler 5G komersial pertama di Spanyol, menjadikannya salah satu negara Eropa pertama dengan jaringan seluler ultra cepat di Eropa.

Vodafone mengumumkan bahwa mereka menawarkan roaming 5G di empat negara Eropa - Inggris, Jerman, Spanyol dan Italia selama musim panas.

Baca juga: Pasar Chip Seret, Samsung Perkirakan Laba Kuartal II Turun 56 Persen

Pada 30 Mei, operator jaringan seluler EE meluncurkan layanan 5G pertama di Inggris, menggunakan peralatan Huawei.

Huawei adalah perusahaan terkemuka di dunia dalam 5G. Perusahaan China mengatakan telah memenangkan 50 kontrak 5G secara global.

Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: