Pantau Flash
Alex Marquez Juara Balapan Virtual MotoGP Seri Pertama
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di DKI Jakarta
Musisi Country 90-an, Joe Diffie Meninggal Dunia Akibat Korona
Pakar Geologi: Waspadai Pergerakan Patahan Selatan Pulau Sulawesi
Kementan-Kemendag Satu Suara Soal Relaksasi Bawang Putih dan Bombai

Catat Nih! 5 Negara Ini Batasi Transaksi Uang Tunai

Headline
Catat Nih! 5 Negara Ini Batasi Transaksi Uang Tunai ilustrasi (foto: pixabay)

Pantau.com - Uang tunai telah menjadi alat tukar sejak beratus tahun lalu. Namun seiring waktu perkembangan teknologi kian pesat alat pembayaran juga turut berkembang dengan munculnya pembayaran elektronik.


Pada sejumlah negara bahkan uang tunai sudah semakin langka. Lantaran cara pembayaran yang lebih sering elektronik. 


Melansir dari boldsky, berikut lima negara yang mengalami kelangkaan uang tunai. Penting dicatat nih kalau sobat Pantau berkunjung ke sana. 

Baca juga: 5 Negara Ini Damai Meski Banyak Perbedaan Agama, Adem Banget Lihatnya

1. Prancis

Prancis telah lama fokus pada inovasi pembayaran dan perlahan beralih menjadi negara tanpa uang tunai. Pemerintah Prancis masih bekerja keras mendapatkan solusi baru agar pasar-pasar menggunakan pembayaran mobile.


2. Inggris

Meski masih ada beberapa lokasi di Inggris yang masing menggunakan uang tunai, negara tersebut secara konsisten mengarah untuk menggantikan alat pembayaran. Sekitar dua per tiga populasi penduduk Inggris sudah sadar akan pembayaran mobile yang membuat pencapai prendikat tersebut menjadi lebih mudah.


3. Kanada

Mata uang Kanada tak lagi dicetak saat ini. Itu mengacu pada menurunnya permintaan mata uang baru. Selain itu, kecanggihan teknologi membuat masyarakat memilih pembayaran cepat melalui media elektronik ketimbang menggunakan uang tunai.


4. Swedia

Swedia mengalami penurunan drastis pada transaksi uang tunai. Hingga hanya tiga persen dari seluruh perekonomian nasional di Swedia. Terdapat media pendeteksi kartu pembayaran untuk hal apa saja di Swedia, bahkan untuk amal sekalipun.

Baca juga: Transaksi Uang Tunai Lebih Dari Rp100 Juta di Australia Akan Dipenjara

5. Belgia

Di Belgia, penduduknya menggunakan dompet pembayaran digital untuk melakukan transaksi apa pun. Bahkan yang menarik dari Belgia adalah pemerintahnya telah menerapkan batasan penggunaan uang tunai hingga 3 ribu euro saja.


Tim Pantau
Editor
Nani Suherni
Penulis
Lilis Varwati