Pantau Flash
Dilarikan ke Puskesmas! Puluhan Warga Alami Luka Bakar Akibat Awan Panas Gunung Semeru
Jembatan Penghubung Lumajang-Malang Putus Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru!
Polri Sosialisasikan Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK Pekan Depan
Gunung Semeru Meletus, Gubernur Khofifah Perintahkan Segera Evakuasi Warga
Gunung Semeru Erupsi, Warga Diperingatkan untuk Selamatkan Diri

CFA Society Indonesia Bakal Gelar Konferensi Internasional

CFA Society Indonesia Bakal Gelar Konferensi Internasional Chartered Financial Analyst (CFA) Society Indonesia. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Chartered Financial Analyst (CFA) Society Indonesia bersama dengan CFA Institute menggelar konferensi internasional perdana dengan tajuk “Future of Finance: AI & Data” pada 20 November 2019 di Financial Hall, SCBD Jakarta.

Dalam kesempatan itu akan diselenggarakan kompetisi penulisan research paper yang telah dibuka untuk akademik dan praktisi riset. Pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah tunai sebesar US$ 500 dari Asia Pacific Research Exchange (ARX) dan Rp 50 juta koin dari KoinWorks.

Tujuan penyelenggaran dua event itu adalah upaya edukasi tentang perkembangan artificial intelligence (AI) dalam industri keuangan dan dampaknya terhadap keberlangsungan keuangan konvensional di Indonesia dalam satu tahun ke depan.

Baca juga: Ini Kata Bank Indonesia Soal Menjamurnya Fintech

Ketua CFA Society Indonesia, Pahala Mansury CFA, mengatakan konferensi internasional dan kompetisi riset “Future of Finance” ini akan digelar setiap tahun dengan topik yang berbeda-beda. Dengan harapan, menambah wawasan para praktisi keuangan agar dapat memajukan industri keuangan Indonesia di era digital.

Konferensi ini akan menghadirkan pembicara lokal dan internasional, di antaranya pakar AI di bidang keuangan seperti Pendiri Schulte Research, Paul Schulte, dari Amerika Serikat.

Dari sisi pelaku fintech lokal ada Pendiri KoinWorks, Benedicto Haryono. Sementara itu, dari sisi investor, pembicara dari venture capital bidang finance dan teknologi.

Managing Director CFA Institute Asia Pacific, Nick Pollard, akan memberikan keynote dan mengumumkan pemenang kompetisi penulisan research paper tersebut.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Kontributor - RZS

Berita Terkait: