Pantau Flash
AEON Mall JGC Ditutup Sementara dan Dijaga Brimob Pasca Unjuk Rasa
Korona Tewaskan 12 Orang di Iran, 61 Orang Tertular
Wapres Ma'ruf Soal Pilkada: Jangan Jadi Sumber Perpecahan dan Permusuhan!
Anies Sebut Lebih dari 200 RW di Jakarta Terendam Banjir
Jakarta Dikepung Banjir, Kereta Bandara Berhenti Beroperasi Sementara

Daftar Orang Terkaya di Singapura, Termasuk Co-Founder Facebook

Daftar Orang Terkaya di Singapura, Termasuk Co-Founder Facebook Negara Singapura. (Foto: TRI)

Pantau.com - Negara kawasan Asia Tenggara, Singapura diketahui sebagai salah satu kota termahal di dunia. Bahkan kawasan yang memiliki luas 721,5 km itu dikenal menjadi rumah bagi para miliarder.

Untuk diketahui, banyak miliarder yang berasal dari Singapura. Sebut saja co-founder Facebook dan juga sederet pengusaha real estate.

Orang-orang terkaya Singapura secara gabungan memiliki total kekayaan Rp1.339,8 triliun setara USD95,7 miliar. Seperti dikutip dari businessinsider, Selasa (14/1/2020), berikut daftar orang terkaya di Singapura.

Baca juga: Forbes Rilis 10 Orang Terkaya di Indonesia, Bos Djarum Tetap di Urutan Atas

Daftar Orang Terkaya di Singapura:

7. Kwek Leng Beng


Kwek Leng Beng. (Foto:WireImage/Mike Pont)

Kwek adalah ketua Hong Leng Grup Singapura dan pejabat eksekutif City Development, serta salah satu pengembang properti terbesar di Singapura. Kekayaan bersihnya mencapai Rp51,8 triliun. 

6. Kwee Brothers

Kwee bersaudara memiliki Pontiac Land termasuk hotel-hotel mewah dan menara perkantoran di seluruh Singapura. Kekayaan bersihnya senilai Rp91 triliun. Sumber kekayaan empat bersaudara ini berasal dari real estate.

Baca juga: Daftar 5 Orang Terkaya di Indonesia Sebelum Merdeka

5. Wee Cho Yaw

Wee Cho Yaw. (Foto: Reuters)

Wee Cho Haw merupakan ketua emeritus dari United Overseas Bak, pemberi pinjaman terbesar ketiga di Singapura. Kekayaannya diketahui sebesar Rp99,4 triliun, adapun sumber kekayaannya dari perbankan.

4. Goh Cheng Liang

Goh Cheng Liang memegang 39% saham di Nippon Paint Holdings, produsen cat terbesar keempat di dunia. Kekayaan bersihnya senilai Rp147 triliun.

3. Robert dan Philip Ng

Ng bersaudara mengendalikan Fast East Organization, pemilik dan pengembang swasta terbesar di Singapura. Kekayaannya sebesar Rp170,8 triliun (USD12,2 miliar dengan kurs Rp14.000 per USD). Sumber kekayaannya berasal dari perusahaan real estate Fast East Organization.

2. Eduardo Saverin

Saverin. (Foto: AFP)

Saverin mendirikan Facebook dengan teman sekelasnya di Harvard, Mark Zuckerberg pada 2004. Kekayaan bersihnya mencapai Rp172,2 triliun.

1. Zhang Yong

Zhang Yong. (Foto:Getty Images)

Yong adalah pendiri hotpot Haidilao yang memiliki lokasi cabang di China, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan Singapura. Kekayaan bersihnya mencapai Rp229,6 triliun.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Category
Ekonomi

Berita Terkait: