Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

Dari Minuman hingga Teknologi, Ini 5 Merek Bernilai Tertinggi di Dunia

Dari Minuman hingga Teknologi, Ini 5 Merek Bernilai Tertinggi di Dunia Logo Coca-Cola. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Brand atau merek sangat berharga bagi sebuah perusahaan. Semakin terkenal brand tersebut, maka semakin tinggi pula nilai perusahaan. Persaiangan antar brand di dunia ini terjadi dengan sengit. Mulai dari teknologi, fashion, bahkan hingga makanan dan minuman.

Berikut lima brand bernilai tinggi di dunia versi The Best Global Brands 2018 dalam situs interbrand.com.

1. Apple

Produk Apple. (Pixabay)

Apple Inc. adalah perusahaan teknologi multinasional Amerika yang berkantor pusat di Cupertino, California, yang mendesain, mengembangkan, dan menjual elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta layanan online. 

Apple mempertahankan diri di posisi puncak sebagai brand paling bernilai di dunia. Apple merevolusi teknologi pribadi dengan diperkenalkannya Macintosh pada 1984. Hari ini, Apple memimpin dunia dalam inovasinya, iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, dan Apple TV.

Duduk di posisi puncak, Apple memiliki nilai mencapai USD124.480 miliar, angka ini memiliki kenaikan di mana pada tahun 2017 Apple memiliki USD184.154 miliar.

Baca juga: 5 Fakta Mengejutkan Bioskop XXI TIM Tutup Permanen

2. Google

Kantor Google. (Foto: Reuters)

Google LLC adalah perusahaan teknologi multinasional Amerika Serikat dengan spesialis  dalam layanan dan produk internet, yang meliputi teknologi periklanan online, mesin telusur, komputasi awan, perangkat lunak, dan perangkat keras. 

Raksasa pencarian online Google, duduk di posisi kedua usai Apple. Sejak awal, tujua Google adalah untuk mengembangkan layanan secara signifikan untuk meningkatkan kehidupan orang sebanyak mungkin, bukan hanya sejumlah orang, tapi untuk semua orang.

Google memiliki nilai USD155.506 miliar, naik 10 persen yang sebelumnya tahun 2017 senilai USD141.703 miliar.

3. Amazon

Kantor Amazon. (Instagram)

Amazon.com, Inc., adalah perusahaan teknologi multinasional Amerika yang berbasis di Seattle, Washington. Amazon merupakan sebuah perusahaan e-commerce dengan empat prinsip, yakni obsesi pelanggan, semangat untuk penemuan baru, komitmen untuk keunggulan operasional, dan pemikiran jangka panjang. 

Perusahaan Jeff Bezos ini duduk di posisi ketiga dengan nilai USD100.764 miliar, naik 56 persen dari tahun sebelumnya, yakni 64.796 miliar.

4. Microsoft

Kantor Microsoft. (Foto: Reuters)

Baca juga: Punya 5 Mata Uang Negara Ini Bisa Buat Kamu Kaya Raya, Dolar Lewat....

Microsoft Corporation adalah perusahaan teknologi multinasional Amerika dengan kantor pusat di Redmond, Washington. Microsoft mengembangkan, memproduksi, lisensi, mendukung dan menjual perangkat lunak komputer, elektronik konsumen, komputer pribadi, dan layanan terkait.

Microsoft memungkinkan transformasi digital untuk keunggulan yang cerdas. Misinya adalah untuk memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di muka bumi ini untuk mencapai lebih banyak lagi.

Perushaan yang dipimpin oleh Satya Nadella ini memiliki nilai USD92.715 miliar, naik 16 persen dari tahun 2017 USD79.999 miliar.

5. Coca-Cola


Logo Coca-Cola. (Foto: Reuters)

Minuman ini diproduksi oleh The Coca-Cola Company asal Atlanta, Georgia, dan sering disebut Coke saja. Coca-Cola merupakan perusahaan minuman terbesar di dunia, dengan menawarkan lebih dari 500 merek lain kepada lebih dari 200 negara di dunia. 

Berada di posisi ke lima, nilai Coca-Cola mengalami penurunan hingga 5 persen, dan saat ini memiliki nilai USD66.341 miliar. Coca-Cola terus mengalami penurunan sejak tahun 2014.

Tim Pantau
Editor
Nani Suherni
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ekonomi