Pantau Flash
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil
KPU dan Kemendagri Sedang Siapkan Protokol Kesehatan Tahapan Pilkada 2020

Dibuka 17 September, Amazon Butuh 30.000 Pekerja Nih

Headline
Dibuka 17 September, Amazon Butuh 30.000 Pekerja Nih Packing Amazon (Foto: Getty Image)

Pantau.com - Amazon sedang mencari 30.000 pekerja untuk mencapai target. Beberapa lowongan pekerjaan yang dicari diantaranya posisi entry-level di pusat pemenuhan Amazon (AMZN) hingga insinyur pengembangan perangkat lunak. 

Semua pekerjaan itu permanen, dan kebanyakan dari mereka untuk menempati posisi pekerja fulltime. Amazon akan menggaji  setidaknya $15 per jam atau Rp210 ribu.

Hari karir Amazon ini akan berlangsung pada 17 September di Arlington, Virginia (lokasi kantor pusat kedua perusahaan), serta di Boston, Chicago, Dallas, Nashville dan kota asalnya di Seattle. Perusahaan mengatakan mereka mengharapkan untuk melihat pertumbuhan yang signifikan di kota-kota ini di masa depan.

Baca juga: Pengusaha Ini Sukses Usai Taruhkan Bisnisnya Demi Pedang Rp3,2 Miliar

Dilansir CNN, bagi pelamar kalian akan dapat berbicara dengan karyawan Amazon saat ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan dan menghadiri lokakarya resume dan wawancara.

Peserta juga dapat belajar tentang menjual produk mereka sendiri di Amazon dan bagaimana memulai bisnis pengiriman paket.

"Anda dapat bergaul dan berbicara dengan karyawan Amazon untuk memahami bagaimana rasanya bekerja di perusahaan dan seperti apa perjalanan mereka dari perspektif karir," kata Ardine Williams, wakil presiden pengembangan tenaga kerja.

Namun, tidak ada wawancara aktual yang akan dilakukan di acara tersebut.

"Orang-orang ingin tahu seperti apa rasanya bekerja di perusahaan dan peran seperti apa yang terbuka," kata Williams. 

Baca juga: Jack Ma Resmi Mundur sebagai CEO Alibaba Hari Ini

"Setelah selesai, mereka dapat melamar peran dan akan jauh lebih nyaman melamar dan mengejar peran setelah berpartisipasi dalam lokakarya," tambahnya.

Proses perekrutan Amazon bervariasi berdasarkan pekerjaan, tetapi dapat mencakup aplikasi online, penilaian, wawancara telepon, dan wawancara langsung.

Ini merupakan pasar tenaga kerja yang sulit bagi perusahaan yang ingin merekrut. Tingkat pengangguran 3,7 persen bulan lalu dan ekonomi telah mendapatkan pekerjaan selama 107 bulan berturut-turut.

"Cara terbaik untuk mengisi (peran-peran ini) adalah menjangkau dan memiliki calon potensial datang dan belajar lebih banyak tentang perusahaan," kata Williams.

Amazon mengatakan akan mulai mempekerjakan pelamar yang lolos pada musim liburan dalam beberapa minggu mendatang.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: