Pantau Flash
Kapal Berkecepatan 40 Knot Disiagakan TNI di Pulau Sebaru Jaga WNI
Yasonna Sebut Telah Kantongi Nama Dirjen PAS Baru
Mahfud MD: Tidak Ada Kontradiksi Agama dan Pancasila!
Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar Positif Terinfeksi Korona
Karawang Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Akibat Banjir

Dipercaya Punya Bakat Usaha, 8 Miliarder Cina ini Lahir di Tahun Babi

Headline
Dipercaya Punya Bakat Usaha, 8 Miliarder Cina ini Lahir di Tahun Babi Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Kamu terlahir di tahun babi? Menurut Kay Tom, seorang master feng shui dan horoskop yang berbasis di Inggris, mereka yang lahir di Tahun Babi - 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995 dan 2007, adalah pemimpin yang jujur, pengusaha yang fokus pada mencapai tujuan dan tidak takut akan tanggung jawab. Banyak wirausahawan dan kesuksesan adalah sifat umum bagi si pemilik tahun babi.

"Babi adalah hewan ke-12, jadi dia mewakili pemimpin dari belakang," kata Tom seperti dikutip Business Insider.

Baca juga: Survei 11 Produk yang Banyak Digunakan Konsumen, Pasti Kamu Juga Pakai

"Dia memiliki keterampilan kewirausahaan, dikenal karena menggali dalam-dalam dan menggunakan hidung yang kuat untuk mencari tahu fakta. Dia membuat keputusan yang sangat tepat," tambahnya.

Nah dari daftar 100 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes 2018, 8 orang pengusaha China ini lahir di tahun babi, berikut daftarnya; 

1. Pony Ma Huateng (Peringkat 2)

Dilahirkan pada tahun 1971, Pony Ma Huateng adalah ketua dan CEO Tencent Holdings, raksasa internet dan game yang ia dirikan pada tahun 1998. Saat ini usahanya memiliki lebih dari 1 miliar pengguna. Ma adalah orang terkaya kedua di Cina yang bernilai US $ 37 miliar.

2. William Ding Lei (Peringkat 10)

William Ding Lei adalah pendiri dan CEO NetEase, salah satu bisnis game online dan mobile terbesar di dunia. Dia adalah orang terkaya di negara itu pada tahun 2003, dan miliarder pertama dari internet dan game. Dilahirkan pada tahun 1971, ia sekarang berada di urutan kesepuluh dengan kekayaan bersih US $ 15 miliar.

Baca juga: Gengs... Maskapai Murah Australia Juga Terapkan Bagasi Berbayar

3. Zhang Zhidong (peringkat 14)

Pensiun pada tahun 2014, Zhang Zhidong bergabung dengan rekan pendiri Tencent, Pony Ma, di peringkat tersebut. Dia adalah kepala petugas teknologi di raksasa game dan tinggal di Shenzhen. Dilahirkan pada tahun 1971, Zhang bernilai US $ 12,7 miliar.

4. Zhang Yiming (peringkat 25)

Lahir pada tahun 1983, Zhang Yiming memiliki kekayaan bersih US $ 6,8 miliar. Dia adalah ketua ByteDance yang berusia tujuh tahun, salah satu platform konten terbesar di Cina, yang tetap dipegang secara pribadi.

5. Zhang Shiping & keluarga (peringkat 40)

Ketua salah satu produsen produk aluminium terbesar di dunia, Grup Hongqiao yang terdaftar di Hong Kong, Zhang Shiping memiliki kekayaan bersih US $ 4,5 miliar. Lahir pada tahun 1947, ia juga mengendalikan Weiqiao Textile, sebuah perusahaan kapas yang terdaftar di Hong Kong yang dijalankan oleh putrinya, Zhang Hongxia.

Baca juga: Pengusaha Catat Ya! Sandiaga Uno Janjikan Usaha Halal Jika Menang

6. Zhang Jin (peringkat 46)

Seorang mantan pegawai pemerintah, Zhang Jin pertama-tama membobol bank dengan investasi saham sebelum mendirikan Cedar Holdings, sebuah perusahaan penjualan properti, keuangan dan mobil yang berkantor pusat di Guangdong. Dilahirkan pada tahun 1971, dia sekarang adalah ketua dewan direksi dan bernilai US $ 4,6 miliar.

7. Chu Mang-yee & keluarga (peringkat 80)

Chu Mang-yee bernilai US $ 3,4 miliar, dan merupakan satu-satunya miliarder China yang lahir pada tahun 1959. Mantan pejabat pemerintah itu sekarang memimpin pengembang Hopson Development yang terdaftar di Hong Kong, sementara putrinya, Chu Kut Yung, adalah wakil ketua.

8. Zhang Xuexin & keluarga (peringkat 94)

Zhang Xuexin adalah miliarder ketiga yang lahir di Tahun Babi yang berurusan dengan aluminium. Ketua Grup Xinfa yang bermarkas di Shandong, lahir pada tahun 1947, bernilai US $ 2,7 miliar.

Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: