Pantau Flash
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020

Duh! Tak Hanya Kasus Huawei, FedEx Tersandung Kiriman Pisau Ilegal ke China

Headline
Duh! Tak Hanya Kasus Huawei, FedEx Tersandung Kiriman Pisau Ilegal ke China Sebuah truk pengantar Federal Express (Foto: Reuters/Mike Blake)

Pantau.com - Pisau di bawah kontrol penjualan dan transportasi yang ketat telah ditemukan di paket FedEx, hal ini dilaporkan Xinhua News Agency.

Penyedia layanan pengiriman kilat yang berbasis di Amerika Serikat diduga mengangkut pisau secara ilegal ke Hong Kong, kata laporan itu.

Pisau-pisau itu disita oleh pihak berwenang China, dan kasus ini masih dalam penyelidikan, katanya. Laporan itu tidak mengungkapkan dari mana pisau itu berasal.

Baca juga: Hasil Investasi Paket: FedEx Tahan Lebih dari 100 Paket Huawei

Ini bukan pertama kalinya bahwa FedEx, yang mulai beroperasi di China lebih dari tiga dekade lalu, telah dituduh melakukan tindakan ilegal.

Pada bulan Agustus, polisi di Fuzhou, ibukota provinsi Fujian, mengatakan mereka telah menyita pistol dalam paket FedEx yang dikirim oleh klien AS ke perusahaan lokal di Fujian.

Pada bulan Juni, FedEx diselidiki setelah raksasa telekomunikasi China Huawei mengatakan FedEx telah mengalihkan dua paket yang dikirim dari Jepang dan ditujukan ke Huawei di China ke AS.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi