Pantau Flash
WHO: Dunia Harus Bertindak Cepat Cegah Virus Korona
Uji Coba Pengaspalan Lintasan Formula E Monas Dilakukan
SBY Sebut Museum dan Galeri Seni di Pacitan adalah Amanah Ani Yudhoyono
Persija Siapkan Amunisi Terbaik Hadapi Geylang International
Polisi Periksa 6 Orang Terkait Tewasnya Siswa-siswi di Sungai Sempor

Enggak Ada Takutnya, China (Juga) Siapkan Tarif Balasan untuk AS

Headline
Enggak Ada Takutnya, China (Juga) Siapkan Tarif Balasan untuk AS Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping (Foto: Getty Image)

Pantau.com - China harus mengambil langkah-langkah balasan yang diperlukan untuk tarif terbaru AS terhadap 300 miliar dolar barang China, kata kementerian keuangan, Kamis (15/8/2019).

Pemerintah China juga mengatakan tarif AS melanggar konsensus yang dicapai oleh para pemimpin dua negara dan keluar dari jalur yang benar untuk menyelesaikan perselisihan melalui negosiasi.

Baca juga: Bursa Saham Amerika Anjlok 800 Point, Pakar: Tanda Investor AS Khawatir

Amerika Serikat mengatakan awal bulan ini akan menampar bea atas barang-barang China senilai $300 miliar mulai 1 September, yang secara efektif akan mencakup semua ekspor China ke Amerika Serikat.

Tetapi Presiden Donald Trump mundur dari rencana pada hari Selasa (13 Agustus 2019) menunda tugas pada beberapa item dalam daftar seperti ponsel, laptop dan barang-barang konsumen lainnya, dengan harapan menumpulkan dampaknya terhadap penjualan liburan A.S. Tarif masih akan berlaku untuk produk-produk tersebut dari pertengahan Desember.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: