Pantau Flash
WNI Kru Diamond Princess Minta Pemerintah Jangan Beri Harapan Evakuasi
6 Pekerja Pabrik Bir Tewas dalam Penembakan Brutal di Winconsin AS
DPR Lantik Tiga PAW, Dua dari PDIP dan Satu Nasdem
Menteri Edhy Bertolak ke Australia Bahas Budidaya Lobster
Arab Saudi Berhentikan Sementara Pelayanan Umrah Gara-gara Korona

Ezeelink Luncurkan e-Vocher Pertamina

Ezeelink Luncurkan e-Vocher Pertamina Peluncuran e-Vocher Pertamina. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Demi memberi pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat dalam bertransaksi, PT Pertamina meluncurkan e-voucher yang bekerjasama dengan aplikasi Ezeelink. Pemberlakuan e-voucher ini bukan hanya akan membuat transaksi yang lebih efisien dan efektif tetapi juga ramah lingkungan karena mengurangi penggunaan uang kertas.

Baca juga: Jual BBM, Pertamina Tak Tutup Mata Soal Perkembangan Mobil Listrik

"Kerjasama aplikasi Ezeelink dan PT Pertamina Retail menghasilkan e-Voucher Pertamina. Penggunaan e-Voucher Pertamina ini buat beli BBM lebih efisien dan ramah lingkungan," kata Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf, usai peluncuran e-Voucher, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pada tahap awal e-Voucher hanya akan berlaku di lima SPBU wilayah Jakarta yang dimiliki Pertamina Retail. Namun rencananya, kedepan e-Vocher ditargetkan bisa berlaku di 170 SPBU Pertamina COCO.

Untuk nominal e-Vocher tersedia dalam pecahan Rp25 ribu, Rp50 ribu, dan Rp100 ribu. Transaksi menggunakan e-Vocher hanya berlaku untuk pembelian jenis BBM nonsubsidi seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Plud, dan Pertamina Dex.

Baca juga: Impor Minyak Mentah Pertamina Turun 35 Persen, Berkah?

Selain lebih praktis, efektif dan efisien, banyak keuntungan lainnya yang bisa didapat dengan menggunakan e-Vocher. Transaksi menggunakan e-Vocher membantu konsumen mengelola anggaran karena transaksinya bisa dilacak.

"Nanti bisa dipakai untuk Bright Oil Mart serta Bright Wash yang tersedia di SPBU COCO. Jalinan kerjasama antara Ezeelink dengan Pertamina dalam menghadirkan e-Vocher Pertamina akan memberi banyak manfaat kepada konsumen," ucap Sofyan.

Untuk mendapatkan e-voucher Pertamina, pengguna dapat langsung mengunduh aplikasi Ezeelink di Google Playstore atau AppStore. Setelah melakukan registrasi, kemudian pilih menu promo lalu pilih e-voucher Pertamina.a

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ekonomi

Berita Terkait: