Pantau Flash
Kasus Positif di Indonesia Capai 26.940, Pasien Sembuh Tercatat 7.637
Resmi! MotoGP Jepang Batal Digelar Akibat COVID-19
23 Mall di Bandung Ajukan Kesiapan Penerapan 'New Normal' di Tengah Pandemi
Kerusuhan di Amerika Serikat Memicu Kemerosotan Harga Minyak Dunia
Pelatih Persib Pilih Liga Kembali Bergulir Ketimbang Gelar Turnamen

Huawei Pamer Chipset Paling Kuat untuk Smartphone 5G

Headline
Huawei Pamer Chipset Paling Kuat untuk Smartphone 5G Peluncuran Harmony (Foto: Huawei)

Pantau.com - Huawei Technologies memamerkan chipset untuk smartphone high-end baru pada hari Jumat (6/9/2019) terus maju dengan rencana untuk meluncurkan kisaran Mate 30, meskipun ada ketidakpastian tentang apakah ponsel baru akan dapat menjalankan sistem operasi dan aplikasi Google Android.

Raksasa teknologi China itu menyebut chipset Kirin 990 sebagai sistem all-in-one 5G pertama pada sebuah chip, menggambarkannya sebagai yang lebih unggul daripada alternatif dari Qualcomm (QCOM.O) dan Samsung (005930.KS) yang, katanya, mencangkokkan 5G modem ke chip 4G.

"Ini sistem 5G paling kuat di dunia dalam satu chip. Ini modem 5G yang paling kuat di dunia," Richard Yu, kepala kelompok bisnis konsumen Huawei, mengatakan dalam sebuah pidato di Berlin.

Baca juga: Perang Dagang Jadi Titik Balik Produk OEM China

Peluncuran Huawei di IFA consumer electronics fair di Berlin, Kirin 990, yang dibuat menggunakan proses produksi 7 nanometer terbaru, adalah bagian dari penumpukan yang diurut secara hati-hati untuk peluncuran Mate 30 internasional 30 September di Munich.

Namun, sumber-sumber Huawei mengatakan, masih belum diketahui apakah Mate 30 akan dapat menjalankan layanan dari Google Alphabet (GOOGL.O) setelah daftar hitam perusahaan China oleh administrasi AS pada bulan Mei.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: