Ingvar Kamprad Pendiri IKEA Tutup Usia

Ingvar Kamprad (newsroom.inter.ikea.com)Ingvar Kamprad (newsroom.inter.ikea.com)

Pantau.com –  Ingvar Kamprad, pendiri IKEA-perusahaan jejaring ritel perabotan rumah tangga kelas dunia, meninggal dunia pada usia 91 tahun, pada Sabtu 27 Januari 2018, waktu Swedia. Laman resmi IKEA menyebutkan Ingvar yang lahir pada 1926, meninggal dunia tak lama usai mengalami gangguan kesehatan. Disebutkan, Ingvar mendirikan IKEA saat dirinya berusia 17 tahun. Menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, menjadi visi Ingvar mendirikan IKEA. 

“Kami sangat sedih atas meninggalnya Ingvar. Kami akan mengingat dedikasi dan komitmennya untuk selalu berpihak pada banyak orang. Untuk tidak pernah menyerah, selalu berusaha menjadi lebih baik dan memimpin dengan memberi contoh,” kata CEO sekaligus Presiden Inter IKEA, Torbjörn Lööf dalam laman resmi IKAE, newsroom.inter.ikea.com.

Torbjörn mengatakan warisan yang ditinggalkan Ingvar tidak akan lekang dimakan waktu khususnya bagaimana visi Ingvar mengembangkan perusahaan. Ingvar disebutkan tidak aktif memimpin IKEA sejak 1988 namun demikian, ia tetap aktif menjadi penasihat senior IKEA hingga tutup usianya.

Saat ini, IKEA tercatat telah membuka gerai sebanyak 412 di 49 negara, termasuk di Indonesia. Gerai pertama IKEA di Indonesia, dibuka pada 13 Oktober 2014 di Alam Sutera, Tangerang. 

Tim Pantau
Editor
Martina Prianti