Ini Alasan Menteri Ekonomi Kumpulkan Ratusan Investor untuk Bertemu

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menyampaikan kata sambutan. (Pantau.com/Ratih Prastika)Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menyampaikan kata sambutan. (Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com Menteri ekonomi bersama ratusan investor duduk bersama pagi ini membahas prospek ekonomi Indonesia pada 2018. Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan pertemuan bertajuk “Mandiri Investment Forum 2018” untuk membahas prospek ekonomi Indonesia. 

“Membahas terkait prospek makro, moneter sama manufacturing sektor. Karena kita ingin melihat pertumbuhan Indonesia kan harus naik 5 persen, ini bagaimana investment dan manufacturing industri kita dorong supaya bisa pada tumbuh,” kata Kartika, Rabu (7/2/2018).

Ia berharap, pihaknya mampu memberikan pengarahan kepada para investor terkait kebijakan pemerintah. Khususnya, kebijakan fiskal yang digawangi menteri keuangan dan kebijakan moneter oleh Bank Indonesia (BI). 

Dengan begitu, investor dan nasabah yang hadir diharapkan dapat memahami kondisi ekonomi pada saat ini dan prospek ke depan. “Supaya mereka bisa melihat outlook tahun ini seperti apa,” lanjutnya.

Tak hanya investor lokal dan nasabah Mandiri, nampak juga sejumlah investor asing. Manteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Rini Soemarno, hadir dalam acara ini.

Tim Pantau