Pantau Flash
Ketua Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Surabaya Dicopot Jelang Pilkada Serentak
Total Ada 16 Orang Ditangkap Terkait OTT Bupati Banggai Laut
Dokter: Kelelahan pada Penyintas Korona Jadi Gejala Fenomena 'Long COVID'
Bamsoet: Deklarasi Benny Wenda Makar, Pemerintah Harus Tindak Tegas
Rekor Lagi! Kasus COVID-19 di Indonesia Melonjak Naik 8.369 Hari Ini

Ini Jurus Presiden Jokowi Tingkatkan Ekspor Tekstil Tanah Air

Ini Jurus Presiden Jokowi Tingkatkan Ekspor Tekstil Tanah Air Presiden Jokowi menerima API. (Foto: Setkab)

Pantau.com - Usai September lalu sempat bertemu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bertemu dengan pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintetis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFi), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019) pagi.

“Ini tindak lanjut dari pertemuan kita di bulan September yang lalu, dan kita harapkan dengan kabinet yang baru ini bisa kita sambungkan lagi apa yang telah kita bicarakan pada bulan September yang lalu,” ujar Jokowi seperti dinukil dari laman resmi Setkab.

Presiden Jokowi menekankan dua hal dalam pengantarnya. Yang pertama, bagaimana menaikkan baik nilai maupun kuantitas dari ekspor, kemudian yang kedua mengenai investasi.

Baca juga: Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang

“Kita sudah mulai siapkan satu/sebuah kawasan atau yang dulu ingin dibangun adalah Apparel Park atau sebuah kawasan untuk dari mulai bahan baku sampai nantinya industrinya semuanya berada di satu tempat,” tambah mantan DKI Jakarta itu.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi dihadiri oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Ketua BKPM Bahlil Lahadalia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: