Ini Langkah Menko Darmin Selesaikan ‘PR’ dari Wakil Presiden

Menko Perekonomian Darmin Nasution. (Pantau.com/Ratih Prastika)Menko Perekonomian Darmin Nasution. (Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com  Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pihaknya akan mengidentifikasi empat sampai lima industri yang mempunyai potensi besar untuk mendorong investasi dan ekspor Indonesia.

“Kami akan rumuskan kebijakannya apa saja untuk mendorong itu (ekspor dan investas)sehingga menjadi satu untuk mendukung investasi dan ekspor sekaligus secara cepat,” kata Darmin ditemui di kantornya, Jumat (9/2/2018).

Ia mengatakan apa yang dilakukannya bersama para menteri di bawah koordinasinya untuk menanggapi hasil rapat koordinasi Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini.

Baca juga: Wakil Presiden Beri ‘PR’ Plus Patok Deadline Bagi Menteri Ekonomi

Darmin mengatakan upaya mendorong industri potensial, pihaknya akan mampu menunjukkan kepada dunia usaha mengenai perubahan dalam kemudahan berusaha terutama terkait kecepatan pengurusan izin investasi dan ekspor di Indonesia.

“Selain mencari market baru, beberapa perjanjian regional atau bilateral kita tetapkan beberapa prioritas untuk diselesaikan terutama dengan Australia dengan uni Eropa,” lanjutnya.

Tim Pantau
Editor
Martina Prianti
Penulis
Martina Prianti