Pantau Flash
Jumlah Korban Meninggal Akibat Gempa di Turki Berjumlah 35 Orang
Pasien Positif Virus Corona di Malaysia Bertambah Jadi Empat Orang
Kalah dari Wakil Inggris, Hafiz/Glo Jadi Runner-up Thailand Master 2020
Kanada Identifikasi Kasus Pertama Virus Corona
Persib Bandung Perpanjang Kontrak Omid Nazari Satu Musim

Irfan Hakim Tercyduk Daftar Kredit Rumah DP 0 Rupiah Program Pemprov DKI

Headline
Irfan Hakim Tercyduk Daftar Kredit Rumah DP 0 Rupiah Program Pemprov DKI Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) dengan Down Payment (DP) 0 rupiah (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Menara Samawa atau Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) dengan Down Payment (DP) 0 rupiah yang merupakan program Pemerintah DKI Jakarta, telah siap dihuni. 

Salah satu pendaftar asal Jakarta Utara, Irfan Hakim (27) mengaku sudah lolos seleksi. Ia datang membawa berkas-berkas pendaftaran mulai dari foto kopi data diri, surat nikah, keterangan bekerja dari perusahaan, slip gaji, NPWP dan beberapa berkas lainnya.

"Saya sudah daftar sejak November lalu, waktu itu daftar ke kantor Wali Kota Jakarta Utara, terus lolos jadi proses lanjutannya kesini," ujarnya saat ditemui Pantau.com di area pembelian Rusunami DP 0 persen, Jakarta Timur, Rabu (31/7/2019).

Baca juga: Duh! Enggak Semua Warga DKI Bisa Ajukan Rumah DP 0 Rupiah

Dia mengatakan proses pengajuan sejak awal berjalan lancar, dia mengaku selama syarat yang diberikan lengkap maka prosesnya tidak ada kesulitan. 

"Prosesnya enggak (ribet) sih, saya kan pas banget karyawan apa yang dibutuhkan ya saya penuhi, selama syarat dipenuhi prosesnya lancar aja," paparnya. 

Irfan mengaku menginginkan unit tipe dua kamar sebab ia sudah memiliki dua anak. Namun kata dia, saat ini masih dalam proses verifikasi lanjutan. 

Baca juga: Rumah DP 0 Rupiah Tidak Pro Rakyat Miskin, Anies Baswedan Angkat Bicara

"Kalau enggak cocok sama penghasilan saya nanti diturunin tipenya, jadi bisa saja gak langsung gugur tapi sama pemerintah dikonfirmasi lagi tipenya bisa diturunkan, nanti suruh pilih mau turun atau gugur," pungkasnya.

Irfan saat ini tinggal bersama orang tuanya di Jakarta Utara. Sementara lokasinya bekerja di Jakarta Timur. Dia berharap, pengajuannya dapat disetujui. Sebab kata dia, jika menunda memiliki rumah saat ini prosesnya untuk memiliki rumah menjadi lebih lama lagi.

"Untuk saya pribadi membantu banget program pemerintah ini, soalnya kalau enggak ambil program ini nunggu punya rumahnya malah lama lagi," pungkasnya. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Ratih Prastika
Category
Ekonomi

Berita Terkait: