Pantau Flash
Gawat! Sudah 51 Perkantoran di DKI Jakarta Tutup Akibat COVID-19
Antonio Banderas Umumkan Positif COVID-19 di Hari Ulang Tahunnya
Pemerintah Perpanjang Stimulus Keringanan Listrik hingga Akhir Tahun
Rusia Jadi Negara Pertama di Dunia yang Setujui Vaksin COVID-19
Menteri Budi: Masa Pandemi Ancam Kebangkrutan Industri Penerbangan

Janda Jeff Bezos Miliki Saham Individual Terbesar ke 2 di Amazon

Janda Jeff Bezos Miliki Saham Individual Terbesar ke 2 di Amazon CEO Amazon Jeff Bezos dan mantan istrinya MacKenzie Bezos (Foto: Instagram/Jeff Bezos)

Pantau.com - MacKenzie Bezos sekarang adalah pemegang saham individual terbesar kedua di Amazon, setelah perceraiannya dengan CEO Amazon Jeff Bezos.

Dengan 19,7 juta saham, MacKenzie Bezos sekarang memegang 4 persen saham di Amazon, senilai $ 37 miliar. Dia sekarang menjadi wanita terkaya ketiga di dunia, menurut Forbes. Dalam perjanjian perceraian mereka, diputuskan bahwa Jeff Bezos akan mempertahankan 75 persen kepemilikan bersama Amazon oleh pasangan tersebut, dan bahwa ia akan mempertahankan kontrol suara atas sahamnya di perusahaan.

MacKenzie Bezos, alias mantan istri CEO Amazon Jeff Bezos, pemegang saham individual terbesar kedua di Amazon, menurut Bloomberg, dan wanita terkaya ketiga di dunia, menurut Forbes.

Baca juga: Kelewat Bisnis! Ratusan Ribu Warga China Jadi Pekerja Jastip di Australia

Pengajuan peraturan menunjukkan bahwa Jeff Bezos mentransfer sekitar 19,7 juta saham Amazon ke MacKenzie Bezos, seperti yang dilaporkan Bloomberg. Transfer tersebut dibawa oleh kepemilikan saham Jeff Bezos di perusahaan dari 16 persen menjadi 12 persen, dengan selisih 4 pesen berlaku untuk MacKenzie, menurut USA Today.

Pengajuan itu terkait dengan penjualan saham yang dilakukan oleh Jeff Bezos selama 3 hari terakhir di bulan Juli, di mana ia menjual lebih dari 965.000 saham Amazon, senilai $ 1,8 miliar.

Sementara itu, 4 persen saham MacKenzie Bezos bernilai sekitar $ 37 miliar, berdasarkan harga saham Amazon - dan menjadikannya pemegang saham individu terbesar kedua di Amazon, di belakang mantan suaminya. 

Baca juga: Bisnis Jastip Untungnya Tak Masuk Kantong Negara, Terus Siapa Bejo?

Jeff Bezos, untuk bagiannya, sekarang memiliki kekayaan bersih sekitar $ 115 miliar, menurut Forbes.

MacKenzie Bezos juga setuju untuk memberi Jeff Bezos kepentingannya di Washington Post dan Blue Origin. Perceraian itu selesai pada awal Juli.

MacKenzie juga mengatakan pada bulan April ia telah menandatangani Giving Pledge, sebuah janji yang diambil oleh beberapa orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan setidaknya setengah dari aset mereka untuk amal dalam kehidupan atau kehendak mereka.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: