Jokowi Resmikan KA Bandara Soetta (2/1/2018, 09.40)

Presiden meresmikan kereta bandara Soekarno Hatta. (setkab)Presiden meresmikan kereta bandara Soekarno Hatta. (setkab)

Pantau.com Pengoperasian Kereta Api Bandara Soekarno Hatta (Soetta) diresmikan Presiden Joko Widodo pada pagi ini, Selasa (2/1/2018). Presiden tiba di Stasiun Bandara Soetta pukul 09.00 WIB dengan mengenakan kaus lengan panjang warna merah dan sepatu olah raga. 

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian kereta bandara Soetta, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko Polhukam Wiranto, Menpar Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimujono, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Usai meresmikan, Presiden dan sejumlah menteri sempat meninjau stasiun dan mencoba kereta bandara menuju Stasiun Sudirman Baru.

Pada pengoperasian awal Kereta Bandara Soetta, KA Bandara baru akan beroperasi atau menaikturunkan penumpang di tiga stasiun, yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Soekarno-Hatta. KA Bandara akan langsung tersambung ke kereta layang (skytrain) yang akan terhubung ke Terminal 1,2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun, jadwal keberangkatan KA Bandara Soekarno-Hatta dimulai pada pukul 03.40 rute Sudirman Baru (BNI City) sampai dengan Soekarno-Hatta dan 06.10-23.10 rute Soekarno-Hatta sampai dengan Sudirman Baru.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Martina Prianti
Penulis
Martina Prianti