Pantau Flash
Pemprov DKI Gandeng 26 Rumah Sakit Swasta Jadi Rujukan COVID-19
Wali Kota Bandung Minta Warga Waspadai Klaster Keluarga COVID-19
Kota Sukabumi Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat COVID-19
Kasus Baru Positif COVID-19 di Indonesia Hampir 5.000 per 25 September
Pembayaran Klaim Asuransi Terkait COVID-19 Capai Rp216 Miliar

Kemenperin Berkomitmen Kawal Investasi di Indonesia

Headline
Kemenperin Berkomitmen Kawal Investasi di Indonesia Menperin, Agus Gumiwang. (Foto: Antara)

Pantau.com - Kementerian Perindustrian berkomitmen mengawal masuknya investasi ke Indonesia, yang salah satunya adalah memastikan proses investasi yang akan ditanamkan berjalan tanpa hambatan.

Terkait hal itu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau lokasi Kawasan Industri Brebes yang dikelola BUMN PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) sebagai salah satu lokasi tujuan investasi.

Baca juga: Pembatasan Virus Korona Berkurang, Harga Minyak Dunia Naik

Ia menambahkan dalam memantau kegiatan dan melakukan pembinaan industri khususnya di masa pandemi COVID-19, Kemenperin terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Dengan dukungan pemda, pengembangan industri nasional bisa lebih cepat, sehingga bisa menjadi ujung tombak dan memberikan kontribusi terbesar terhadap PDB," kata Menperin lewat keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia menyampaikan pemerintah pusat akan terus mengawal investasi agar bisa masuk ke Indonesia, termasuk di sektor farmasi yang saat ini tengah dijajaki.

Baca juga: Perihal Dampak Korona, Ini 19 Sektor Industri yang Dapatkan Stimulus

Hal ini sejalan dengan target kemandirian sektor kesehatan, baik industri farmasi maupun industri alat kesehatan.

"Masuknya investor akan meningkatkan penggunaan komponen dalam negeri dan memberikan nilai tambah bagi industri, serta menyerap tenaga kerja yang juga mendukung pembangunan daerah," papar Menperin.

Menurut Menperin, Indonesia perlu menangkap peluang investasi dari berbagai negara, sehingga persiapan yang diupayakan harus lebih matang.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: