Pantau Flash
BNPB Kirim Ribuan Masker N65 untuk WNI di China
Draf RUU Cipta Lapangan Kerja Akan Dipublikasikan Pekan Ini
Satu Juta Orang Lebih Mendukung Petisi Kobe Bryant Jadi Logo Baru NBA
Menkeu Sebut Virus Korona Timbulkan Pesimisme pada Perekonomian
Jokowi: Fintech Jadi Sumber Pembiayaan Masyarakat

Kumpulan Tweet Kocak #MandiriError, dari yang Untung Jadi Buntung

Kumpulan Tweet Kocak #MandiriError, dari yang Untung Jadi Buntung Twitter Bank Mandiri (Foto: Twitter)

Pantau.com - Para nasabah Bank Mandiri tiba-tiba dikagetkan dengan perubahan saldo di rekening, yang tiba-tiba bertambah beberapa juta dan ada yang nahas berkurang hingga ratusan juta.

Mandiri sendiri sudah mengkonfirmasi, insiden terjadi karena sedang adanya proses perpindahan sistem yang sedang mengalami eror sehingga sebagain data nasabah terjadi kesalahan.

“Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri melalui rilis yang diterima Pantau.com, Sabtu (20/7/2019)

Baca juga: Viral Saldo Nasabah Bertambah dan Berkurang, Ini Jawaban Lengkap Mandiri

Peristiwa ini pun sampai di jagat Twitter dan menempati trending topic di urutan pertama, #mandirierror dan kedua #saldo pada pukul 11.58 WIB, karena 29 ribu tweet mengeluhkan hal yang sama. Di antara keluhan itu ada tweet-tweet lucu sukses mengocok perut, seperti hasil rangkuman Pantau.com

'Nggak ngaruh tuh!'

Sebagian besar nasabah Bank Mandiri yang 'selow' dan asik sendiri dengan kisruhnya saldo rekening. Bukan karena cuek, melainkan tidak berpengaruh bagi mereka yang saldonya nihil alias kosong.

Celotehan netizen (Foto: Twitter)

Syok, saldo puluhan juta raib

Bagaimana rasanya menabung bertahun-tahun untuk modal nikah atau membeli barang yang diinginkan tiba-tiba saldo raib dalam hitungan jam. Takut dan khawatir pasti, seperti yang dialami beberapa warga twitter berikut.

Celotehan netizen (Foto: Twitter)

Ketiban rezeki nomplok

Berbeda dengan saar saldo berkurang, bagi mereka yang saldonya tiba-tiba bertambah beberapa digit, tentu saja seolah bak ketiban rezeki nomplok. Lucunya para netizen ini akan diam-diam bahagia dengan saldo yang bertambah.

Celotehan netizen (Foto: Twitter)


Baca juga: Pertanyaan Netizen di Akun Twitter Garuda Ini Buat Pembaca Ngakak

Berharap jadi nasabah Bank Mandiri

Kisruh ini nampaknya mempengaruhi para nasabah bank lain yang iri kepada mereka saldonya yang bertambah. Para netizen ini asik meledek nasabah Mandiri, dan meminta pertolongan mengapa saldonya di bank lain tetap limit.



Celotehan netizen (Foto: Twitter)


Tim Pantau
Penulis
Dini Afrianti Efendi
Category
Ekonomi

Berita Terkait: