Layanan Kereta Bandara Dihentikan Sementara, Ini Waktunya

Kereta Bandara Soekarno Hatta. (Pantau.com/Dini)Kereta Bandara Soekarno Hatta. (Pantau.com/Dini)

Pantau.com VP Public Relations PT Kereta Api Indonesi (Persero) atau KAI, Agus Komarudin mengatakan layanan kereta Bandara Soekarno Hatta untuk sementara dihentikan.

“Mudah-mudahan siang nanti sudah bisa beroperasi tapi itu menunggu hasil pemeriksaan tim teknis,” kata Agus ketika dihubungi Pantau.com, Selasa (6/2/2018). 

Ia menyampaikan, tim teknis KAI saat ini masih melakukan pemeriksaan mengenai penyebab longsornya tanah yang tepat berada di underpass jalur kereta Bandara Soekarno Hatta.

“KAI dan kontraktor jalur rel serta pihak terkait sedang melakukan pemeriksaan mendalam. Perlu kehati-hatian jadi kami belum bisa dipastikan,” lanjut Agus.

Lebih lanjut dia mengatakan, tim KAI di lapangan saat ini masih berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan juga pihak terkait lainnya mengenai upaya pertolongan korban yang tertimbun longsor maupun pemeriksaan lapangan.

“Saya masih di jalan tapi menurut teman-teman di lapangan, korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit. Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Agus.

Tim Pantau
Penulis
Martina Prianti