Pantau Flash
Bamsoet: Deklarasi Benny Wenda Makar, Pemerintah Harus Tindak Tegas
Rekor Lagi! Kasus COVID-19 di Indonesia Melonjak Naik 8.369 Hari Ini
Lemhannas: Benny Wenda Tidak Punya Kewenangan untuk Deklarasi Papua Barat
Ditangkap Bareskrim di Bogor, Ustadz Maaher Jadi Tersangka Kasus UU ITE
Dari Penggeledahan Rumah Dinas Edhy Prabowo, KPK Temukan Uang Rp4 Miliar

Mengenal Daniel Zhang, Pria Berkaca Mata Pengganti Jack Ma

Mengenal Daniel Zhang, Pria Berkaca Mata Pengganti Jack Ma Jack Ma dan Daniel Zhang (foto: scmp)

Pantau.com - Daniel Zhang pengganti Jack Ma bergabung dengan Alibaba pada tahun 2007 dan memegang berbagai peran manajemen senior sebelum mengambil alih sebagai CEO pada tahun 2015.

Pengumuman itu datang pada saat yang tidak pasti bagi perusahaan teknologi China. Dikutip CNN, saham Alibaba dan perusahaan top lainnya telah terpukul oleh kekhawatiran tentang kesehatan ekonomi China dan peningkatan pengawasan Beijing terhadap sektor ini.

Alibaba dimulai pada tahun 1999 sebagai pasar online untuk menghubungkan bisnis Cina dengan satu sama lain. Sejak itu telah berkembang secara dramatis untuk menjadi perusahaan teknologi terbesar di China, membantu pedagang menjual semuanya mulai dari barang mewah hingga bahan makanan segar hingga jumlah pembeli online yang semakin meningkat.


Baca juga: Resmi Mengundurkan Diri, Ini 'Surat Cinta' Jack Ma untuk Pelanggan

Untuk menangani volume transaksi yang tinggi, Jack Ma juga mengatur Alipay, platform pembayaran online yang memungkinkan pelanggan membayar barang menggunakan dompet digital.

Alipay, sekarang bagian dari Alibaba-afiliasi Ant Financial, adalah layanan pembayaran digital paling populer di Cina.

Alibaba juga merupakan investor teknologi yang agresif, menuangkan uang ke dalam streaming video, pengiriman makanan secara online, pembagian sepeda tanpa docking, dan start up naik di China dan sekitarnya.

Ma, yang berusia 54 tahun Senin ini (10/9/2018) mengatakan dia ingin kembali ke pendidikan, menambahkan bahwa dia masih muda dan memiliki "banyak impian yang harus dikejar".

Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: