Pantau Flash
Menko Luhut: Sudah Ada 30 Investor yang Berminat Garap Proyek Ibu Kota Baru
Kerusuhan Agama di India: 20 Orang Tewas hingga Masjid Dibakar Massa
Polisi Nyatakan Sertifikat Deposito Sunda Empire di Bank Swiss Palsu
OJK Kaji Ulang Produk Investasi di Bank Antisipasi Kasus Semacam Jiwasraya
Maluku Tenggara Barat Diguncang Gempa Magnitudo 6,7

Mercedes-Benz S 600 Guard Bakal Jadi Mobil Baru Jokowi, Harganya Selangit!

Headline
Mercedes-Benz S 600 Guard Bakal Jadi Mobil Baru Jokowi, Harganya Selangit! Presiden Joko Widodo (Foto: The New York Times)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo Dikabarkan akan menunggangi mobil baru jenis Mercedes-Benz S 600 Guard. Mobil produksi Jerman itu jelas menawarkan deretan kenyamanan dan keamanan yang sudah dipertimbangkan bidang keamanan negara.

Tapi, sobat Pantau penasaran enggak nih harga mobilnya berapa? Untuk mobil tahun 2017, dilansir motor autority, mobil Mercedes-Benz S 600 Guard dihargai senilai kurang lebih USD516,000 atau setara Rp7,3 miliar. Wow! mahal ya gengs, Tapi setaralah dengan fasilitas yang dijanjikan.

Baca juga: SIM Bisa Jadi e-Money Akan Grand Launching 22 September, Bedanya Apa Ya?


Mercedes-Benz S 600 Guard. (Foto:carbuzz)

Mobil ini diklaim bisa melindungi penumpang di ruang kabin dari peluru dan bom. Wajar kalau mahal ya sob, materialya anti peluru yang terbuat dari pelat baja di mana bahan tersebut menjadi pelapis bodi sedan mewah guna melindungi penumpangnya dari tembakan senjata api maupun bom.

Masih ada lagi nih, kaca mobil juga antipeluru dan run flat tyre (RTF).

Baca juga: Efisiensi Garuda Indonesia, Fasilitas Awak Kabin ke Australia Dikurangi

Mobil ini dibekali dengan mesin yang sama dengan tipe S600 standar, di mana mengandalkan teknologi V12 berkapasitas 6 liter. Namun, performanya lebih meningkat menjadi 530 hp guna mengatasi bobot tambahan pelat baja serta kaca anti peluru.

Mobil lama Presiden sebelumnya sempat viral juga di Indonesia, karena pernah di tumpangi oleh Raja Salman saat mengunjungi Indonesia. Mobil itu yakni Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard yang lama jika dilihat di toko jual beli online Indonesia harganya setara Rp3,9 miliar. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: