Pantau Flash
Rupiah Ditutup Melemah di Level Rp13.887 per Dolar AS
Eks Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun
Akibat Korona, Luhut: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Tertunda
KPAI Bentuk Dewan Etik Dalami Polemik 'Wanita Bisa Hamil di Kolam Renang'
Jihad Islam Palestina Sepakati Gencatan Senjata dengan Israel di Jalur Gaza

Nex Carlos Kembangkan Bisnis Kuliner di Makassar

Nex Carlos Kembangkan Bisnis Kuliner di Makassar Foodvlogger Nex Carlos. (Foto: Antara)

Pantau.com - Setelah sukses menyandang sebagai Foodvlogger, Nex Carlos mengembangkan bisnis kuliner "Ayam Gedebuk" yang sudah dirintis di Jakarta dan empat kota besar lainnya.

"Awalnya hanya menggeluti sebagai Foodvlogger dan akhirnya tertarik mengembangkan bisnis di dunia kuliner, dan setelah ada 22 outlet di Jakarta dan sekitarnya kini ke Makassar," kata Carlos disela kehadirannya di Makassar, Rabu (29/1/2020).

Dia mengatakan, pemilihan Kota Makassar setelah membuka cabang di luar Jakarta seperti Bandung, Medan dan Surabaya, karena yakin Kota Makassar selain sebagai kota niaga, juga terkenal dengan kulinernya.

Baca juga: Ingin Mulai Bisnis Kuliner? Denger Nih Tips dari Chef Arnold dan Gibran

Apalagi, lanjut dia, masyarakat Makassar dinilai suka menjajaki makanan dengan cita rasa otentik sesuai dengan menu yang ditawarkan pada mini resto "Ayam Gedebuk".

Suatu usaha, lanjut dia, jika ditekuni tentu akan membuahkan hasil, meskipun awalnya diakui harus jatuh bangun dulu. Seperti halnya ketika awal berkarir pernah menjadi sales manager, kemudian vakum lalu memilih menjadi blogger dan akhirnya terjun ke dunia bisnis.

Khusus untuk kebutuhan bahan baku masing-masing outlet "Ayam Gedebuk", diakui membutuhkan 100 hingga 200 ekor per hari. Sedang sambelnya dengan bumbu khas menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga: Hobi Nyicip Makanan, Dimas Beck Terjun ke Bisnis Kuliner

Dengan menjadi vlogger dan pebisnis, lanjut Carlos, merupakan perpaduan yang yang saling melengkapi dan membangun. Tak heran jika lelaki besar di Pontianak dan masa kecilnya di Tangerang ini sudah memiliki dua juta lebih subsciber (pelanggan).

Dengan jargon "Makan Cuy" yang melekat pada Carlos, pelanggannya baik di dunia maya maupun secara ril tentu mencari produk bisnis yang ditawarkan Carlos dengan menggandeng mitra lokal seperti di Makassar yakni Andre dan Michael.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Category
Ekonomi

Berita Terkait: