Penjual Atribut Kampanye Pasar Senen Terima Orderan Hingga Luar Negeri

Sejumlah barang dagangan pedagang atribut kampanye Pilkada. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)Sejumlah barang dagangan pedagang atribut kampanye Pilkada. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com – Pedagang atribut kampanye di Pasar Senen, Jakarta Pusat, mulai menerima orderan untuk keperluan kampanye partai perserta Pemilu. Pelbagai atribut berlogo pin, topi, kaos, kemeja, jaket hingga baliho.


Salah satu penyedia jasa pemesanan atribut kampanye di Pasar Senen, Fadli (24), mengatakan, pemesanan keperluan Pilkada serentak sudah mulai terasa saat ini tapi belum mengalami peningkatan yang berarti.


“Belum kelihatan di 2018 dan 2017 saja, orderan dari yang udah langganan,” kata Fadli saat ditemui Pantau.com di Pasar Senen, Jakarta Pusat.


Fadli mengaku pada tahun ini, baru mendapat orderan pembuatan kemeja sebanyak 1.000 pieces, dari Dewan Pimpinan Wilayah atau DWP Partai Nasdem Aceh. Dia mengaku memang kerap menerima orderan partai dari luar daerah.


“Orderan berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Manado, Sulawesi Makasar, Medan, Semarang, Surabaya, Kalimantan, Bali, Bima hingga negara Timor Leste,” kata Fadli. 


Baca jugaPedagang Atribut Kampanye Pasar Senen Sebut Aturan KPU Bikin Orderan Merosot


Afdal Rasyid, pedagang atribut kampanye yang ditemui Pantau.com secara terpisah, juga mengaku kerap menerima pesanan dari luar daerah. Ia menjelaskan, untuk pelanggan lama biasanya melalukan pemesanan melalui pesan singkat pun demikian mengenai pengiriman desain pemesanan. 


“(Konsumen) datang kesini ada, Whatsapp via online banyaknya. Jika desain dan harga cocok baru oder diproses,” kata Afdal.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta